Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunker ke Teluk Buton, Wabup Ngesti Laksanakan Berbagai Kegiatan .

Kamis, 08 Agustus 2019 | 00:05 WIB Last Updated 2019-10-26T01:16:24Z
Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, pada Rabu (07/08/2019) pagi. Kedatangan Wabup Ngesti beserta rombongan di Desa Teluk Buton, disambut hangat oleh Camat Bunguran Utara, Izhar, beserta para Kepala Desa (Kades) dan BPD yang ada di Kecamatan Bunguran Utara, Babinsa Teluk Buton Sertu Budihardjo, Bhabinkamtibmas Aiptu Widodo, para tokoh masyarakat, tokoh agama, Mahasiswa UGM Yogyakarta dan sejumlah warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, langsung memimpin apel pagi, di SMPN 3 Satu Atap, Desa Teluk Buton.


 Lalu sekitar pukul 09:15, Wabup Ngesti juga melantik Hamka, sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Satu Atap Desa Teluk Buton. Dalam amanatnya Wabup Ngesti berpesan kepada Kepsek SMPN 3 Satu Atap Desa Teluk Buton yang baru saja dilantik, agar bisa mengemban amanah dengan penuh rasa tanggungjawab, sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). “Sekarang saudara (Hamka, red) adalah seorang Kepala Sekolah. Saya minta saudara bisa memimpin sekolah ini dengan penuh rasa tanggungjawab, dan harus berusaha membawa sekolah ini agar bisa meraih prestasi dibidang pendidikan,” pesan Ngesti.


Sementara pada pukul 10:00 Wib, Wabup Ngesti juga menyempatkan diri untuk membuka secara resmi pesta rakyat, yang digelar oleh para mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, yang sedang menjalani masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara. Politisi partai Golkar itu mengucapkan apresiasi kepada seluruh mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia tersebut, atas acara pesta rakyat yang mereka gelar di Desa Teluk Buton. Ia berharap pesta rakyat itu, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang ada didaerah sebelah utara Pulau Bunguran Besar tersebut.


“Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antar masyarakat dan peserta KKN dari UGM Yogyakarta,” ujar Ngesti. Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 itu juga berharap kepada para mahasiswa-mahasiswi UGM Yogyakarta, agar bersedia untuk membantu mempromosikan potensi alam Natuna, ke luar daerah. Terutama dari potensi pariwisata, budaya, kelautan dan perikanan.
×
Berita Terbaru Update