Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI Menegaskan Siswa Akmil Keturunan Prancis WNI

Selasa, 06 Agustus 2019 | 23:53 WIB Last Updated 2019-10-26T01:16:20Z
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan siswa Akademi Militer bernama Enzo Zens Ellie merupakan warga negara Indonesia. "Ya, dari persyaratan saja masuk ke daftar militer harus WNI," kata Hadi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019.

Sosok Enzo sebelumnya viral dalam sebuah video di media sosial. Di video itu, Enzo diwawancarai Hadi dengan bahasa Prancis. Enzo merupakan pria blasteran Sunda-Prancis.

Di video itu, Hadi sedang meninjau proses seleksi calon taruna Akademi Militer. Kemudian, ia mengajukan beberapa pertanyaan kepada Enzo, seperti ingin menjadi apa setelah lulus. Enzo pun menjawab, "Siap Infanteri Komando."

Hadi menjelaskan bahwa Enzo pernah bersekolah di Prancis hingga sekolah dasar. Ketika ayahnya meninggal, Enzo ikut ibunya ke Indonesia dan bersekolah di pondok pesantren dari SMP hingga SMA.

Menurut Hadi, Enzo bisa lolos Akmil karena telah memenuhi syarat secara fisik dan psikologis. "Yah dilihat dari seleksinya memenuhi syarat vital itu pull up-nya, larinya. Ya itu dihitung semua secara fisik kemudian psikologinya semuanya memenuhi syarat," ujar dia.

Sumber:Tempo.co
×
Berita Terbaru Update