Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perpat Berharap Dengan Semangat Kemerdekaan Dapat Meningkatkan Rasa Solidaritas Demi Terciptanya Nasionalis

Minggu, 18 Agustus 2019 | 00:04 WIB Last Updated 2019-10-26T01:16:34Z
Elitnews.com, Batam - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74, Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan sebelah Kantor Camat Bengkong, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung Camat Bengkong, Muhammad Taher, dihadiri oleh Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri Januar, Panglima Perpat Saparudin Muda, dan unsur Muspika Kecamatan Bengkong.

Dalam pidatonya Taher menyampaikan bahwa, 74 tahun Indonesia telah merdeka dan kemerdekaan itu merupakan hasil perjuangan pahlawan serta ditopang seluruh elemen masyakat dalam membela negara.

"Kekompakan, keberanian dan serta daya juang tinggi, dalam sejarah kemerdekaan yang terjadi di seluruh Nusantara, adalah bukti kedaulatan Republik Indonesia harus tetap di ujung bersama demi kesatuan dan persatuan ibu pertiwi," ucap Taher dalam pidatonya.

Taher juga menambahkan, dalam ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 ini, pemerintah mengangkat tema "Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju".

"Presiden Republik Indonesia menyampaikan, kejayaan minyak dan kayu sudah selesai, kejayaan komoditi juga hampir selesai, pondasi kita kedepan, percayalah sumber daya unggul yang akan menjadi Indonesia maju, sumber daya generasi cerdas sekaligus pancasilais melalui pendidikan dasar  sampai perguruan tinggi. Bukan hanya membuat generasi kita menjadi pintar dan berkarya, namun kita juga harus mencetak dan berkarya membuat generasi yang unggul, kokoh dan bergotong royong," ujar Taher.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perpat Provinsi Kepri, Kamarudin Muda mengatakan, Kehadiran Perpat dalam acara upacara ini dalam bentuk nasionalisme dan penghormatan terhadap para pejuang yang telah memerdekakan Indonesia.

"Kami dari Perpat, dalam kegiatan di kecematan Bengkong ini selalu ambil andil. Dalam acara hari ini, ada Pesan - pesan untuk kader dan juga masyarakat, bahwa kita saling mengingatkan rasa nasionalis. Kami berharap dalam momen ini, terkhusus Perpat kedepannya membangun kebersamaan dan solidaritas yang lebih baik, karna Perpat sudah berdiri selama 19 tahun, dan Perpat harus banyak berbuat dari sebelumnya," kata Kamarudin.

Kamarudin juga berharap, Perpat bisa membakar semangat kemerdekaan untuk pemuda, dan Perpat lebih kuat dari sebelumnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPD Perpat Kota Batam, Ismail Syah Alam mengatakan, semoga keberadaan Perpat kedepannya lebih bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga Perpat lebih sampai ke akar rumput, dan di Harlah Perpat yang ke-19 nanti, seluruh Pengurus dan kader sampai ke tingkat Kelurahan telah terbentuk, dan kita juga berharap Perpat selalu ambil andil dalam kegiatan kepentingan masyarakat," tutup Ismail.(Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update