Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Minta Kader PKK Mampu Implementasikan 10 Program Pokok PKK Dalam Pembangunan Natuna

Rabu, 07 Agustus 2019 | 01:09 WIB Last Updated 2019-10-26T01:16:22Z
NATUNA – Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan dan Pemantapan 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai, Selasa,( 06/08/ 2019). Turut dihadiri oleh Asisten I, OPD, Camat, Ketua Pembina PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal dan seluruh Kader PKK ditingkat Kecamatan dan Desa. Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, mengatakan, 10 program pokok PKK sudah deketahui seluruh Kader. Hanya saja, implementasinya tidak bisa dilaksanakan dengan baik. Menurutnya, kedepan harus ada penguatan SDM untuk merealiasikan program PKK. Dengan SDM berkualitas, maka akan menjadi penggerak mulai dari tingkat paling bawah (Dasa Wisma).


“Kadang-kadang ditingkat bawah aja tak tumbuh karena tidak dikembangkan. Penguatannya kurang disitu, ya sudah tidak berkembang, akhirnya sampai disitu saja”. Wabub Natuna mengatakan, keberadaan PKK jangan hanya sebagai organisasi pelengkap. Akan tetapi, harus mampu menjadi instrumen penting bagi daerah. Ngesti berharap, kedepannya peran serta PKK dapat membantu sukesesnya pembangunan di Kabupaten Natuna. Baik di tingkat desa maupun Kecamatan. “Kadang ada selengehan yang mengatakan, PKK itu adalah perempuan kurang kerjaan. Karena memang kadang kerjanya tak ada, ngumpul sana sini, tak ada hasil. Oleh sebab itu mari kita tunjukkan, bahwa kita tidak seperti itu”.


Dengan adanya kegiatan ini, seluruh Kader diharapkan dapat memahami tentang 10 program pokok PKK. Sehingga dapat mewujudkan keluarga mandiri, kesehatan keluarga dan dapat membantu pembangunan Natuna. Adapun 10 program pokok PKK diantaranya, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat.Semoga harapan Natuna semakin baik kedepannya.
×
Berita Terbaru Update