Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadi Ajang Nostalgia dan Penarik Wisatawan

Selasa, 24 September 2019 | 00:23 WIB Last Updated 2019-10-26T01:17:35Z
Sekretaris Daerah Kepulauan Riau H TS Arif Fadillah secara resmi membuka Festival Layang-Layang Kepri Tahun 2019 bertempat di kawasan kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (21/9).


Dalam sambutannya, Sekda Arif mengatakan berbagai kegiatan akan di laksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri di tahun 2019 ini, salah satunya dengan menggelar permainan tradisional / permainan rakyat.


“Momen penting bagi kita untuk merefleksikan kembali hari jadi Provinsi Kepri yang sebentar lagi masuk usia 17 tahun,” kata Arif.


Lebih lanjut Arif mengatakan, berbagai perlombaan tradisional/permainan rakyat digelar bertujuan selain untuk kembali bernostalgia juga sebagai bentuk mempertahankan salah satu aset agar terus lestari hingga ke anak cucu di masa depan.


“Permainan rakyat ini merupakan salah satu aset yang harus terus disemarakan untuk masyarakat, tentu menjadi kebahagiaan kita jika kembali mengenang zaman bermain layang-layang saat muda,” lanjut Arif.


Menurut Arif jika berbagai kegiatan ini rutin untuk terus di lakukan dan di kemas dengan semakin baik lagi maka akan menjadi ikon di daerah, apalagi Kepri dengan beragam kebudayaan yang dimililkinya


“Ini bisa menambah objek wisata agar semakin mengenalkan Kepri, banyak wisatawan datang dan tentu masyarakat terhibur dengan adanya berbagai aktivitas ini,” tambah Arif lagi.
×
Berita Terbaru Update