Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Smart SIM Diluncurkan Satlantas Barelang

Senin, 23 September 2019 | 22:31 WIB Last Updated 2019-10-26T01:17:33Z
Elitnews.com, Batam - HUT Lalu lintas ke-64 yang jatuh pada Minggu (22/9/2019) di gelar Satlantas Polresta Barelang bertempat di DC Mall Batam.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.IK menyatakan bahwa untuk menyambut HUT Lantas, Satlantas Polresta Barelang sudah menggelar beberapa kegiatan pada hari-hari sebelumnya.

"Yakni, Bakti sosial, bakti kegiatan, dan beberapa kegiatan lomba serta kegiatan Anjangsana serta kegiatan bersih-bersih ke rumah-rumah ibadah," ungkap Roy.

"Untuk hari ini ada Kegiatan Donor darah, Sunatan Massal, Pemeriksaan kesehatan gratis dan berbagai hiburan," ucap Roy.

Pada pergelaran HUT lantas juga telah dilaksanakan Lounching Smart SIM secara serentak di seluruh Indonesia.

"Jadi mulai hari ini tampilan SIM yang lama sudah berbeda dengan tampilan design yang baru," kata Roy.

Kenapa disebut dengan smart SIM, karena SIM ini bisa berbagai fungsi, seperti pembayaran E-Tal dan bisa diaktivasi untuk diisi maksimal Rp2 jt. Selain itu, bisa di gunakan untuk belanja serta membayar E-Tilang.

"Bagi pemilik SIM yang lama yang masih belum habis masa berlakunya masih bisa digunakan," ucapnya.

Kendati, SIM belum habis masa berlakunya juga dianjurkan kepada masyarakat untuk menggantinya beralih ke Smart SIM. sebaliknya untuk SIM yang sudah habis masa berlakunya nanti wajib untuk memilik Smart SIM ini.

"Untuk kedepannya Top Up nantinya bisa dilakukan di tiga bank BRI, BNI dan mandiri, namun kita masih lakukan uji coba selama 6 bulan, jadi sementara ini untuk Top Up nya masih di Bank BNI aja," terang Roy.

Dijelaskan, Untuk SP2H dilaksanakan untuk Batam dengan jajaran Polres. Apabila ada yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), masyarakat nanti bisa melihat langsung secara online terkait sejauh mana kasus lakalantas tersebut,

Melalui aplikasi SP2H tersebut nanti masyarakat bisa melihat sejauh mana perkembangan atau penyidikan kasus lakalantas yang dialaminya.

"Apakah tersangka sudah dapat atau tersangkanya sudah ditetapkan. Itu nanti akan di update secara online. Jadi aplikasi ini kita Lounching di Batam dulu,
Nanti akan kita perluas hingga seluruh Kepri," tutupnya. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update