Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Natuna Melakukan Kunjungan Kerja Di Kecamatan Bunguran Batubi.

Rabu, 04 September 2019 | 00:37 WIB Last Updated 2019-10-26T01:17:01Z
NATUNA (KP) - Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA melaksanakan kunjungan kerja ke daerah Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa, 03 September 2019 dalam meninjau perkembangan masyarakat petani.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0318 Natuna, Anggota DPRD, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Satpol PP, Camat Bunguran Batubi, Kepala Desa Sumedang, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batubi serta masyarakat setempat.


Ngesti beserta rombongan melakukan kunjungan kerja meninjau proses panen cabe dan gambas warga yang bertempat di Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi. Pada kesempatan tersebut Ngesti beserta rombongan merasa kagum atas hasil panen komoditi cabe dan gambas yang dikelola warga secara alami, dengan menggunakan pupuk kompos bebas bahan kimia.


Menurut Ngesti, jika petani tempatan fokus dalam mengelola pertanian ini, bukan tidak mungkin cabe maupun jenis tanaman lainnya akan menjadi salah satu komoditi unggulan desa atau bahkan Kecamatan Bunguran Batubi, mengingat saat ini permintaan pasar terhadap komoditi cabe cukup tinggi, sementara hampir 50 persen pemenuhan kebutuhannya saat ini didapat dari luar daerah. Berdasarkan hasil percakapan singkat dengan pemilik lahan pertanian tersebut dimana saat ini masih mengalami hambatan kurangnya pasokan air dan pupuk yang menyebabkan hasil panen tidak sesuai harapan, Ngesti mengatakan akan segera mencoba mencari solusi cepat untuk menanggulangi hal tersebut.

Ngesti berharap khususnya petani komoditi cabe maupun berbagai komoditi pertanian lainnya yang berada di Kecamatan Bunguran Batubi untuk terus konsisten dalam meningkatkan hasil panen dan bukan tidak mungkin kedepan Natuna dapat memenuhi kebutuhan komoditi tersebut secara mandiri. Ngesti juga berpesan kepada anak-anak muda yang saat ingin menggeluti bidang pertanian agar serius dan fokus supaya hasil diperoleh maksimal.
×
Berita Terbaru Update