Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Projo Kepri Akan Kawal Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

Jumat, 04 Oktober 2019 | 20:25 WIB Last Updated 2019-10-26T01:17:52Z
Elitnews.com, Batam - Menjelang pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin (20/10/2019) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 sejumlah gejolak dan keributan untuk membatal pelantikan tersebut.

Sejumlah pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Ormas Pro Jokowi (PROJO) Kepri siap mengawal pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin, Jumat (04/10/2019).

Wakil Sekretaris Projo Kepri, Ibal Zulfianto mengatakan akan mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia supaya berjalan aman dan tertib pastinya.

"Projo kepri sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi supaya dapat bergerak bersama untuk mengamankan pelantikkan tersebut dari segala gangguan," ujar Ibal.

Ibal melihat bahwa adanya unsur provokatif dan penjegalan yang dilakukan para penumpang gelap dari perusak demokrasi.

"Tentu ini tidak bisa dibiarkan, oleh segenap rakyat Indonesia. Kontestasi pemilu sudah usai, rakyat sudah memberikan mandat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - Ma'ruf Amin tetapi masih ada juga yang tidak menerima hal tersebut," kata Ibal.

Ibal menambahkan bahwa akan ada 1000 orang pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Relawan Projo dari seluruh Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau untuk berangkat ke Jakarta.

"Projo siap putihkan Jakarta dengan tujuan memberikan keamanan dan kenyamanan pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin pada hari pelantikan tersebut. Jangan sampai para perusak demokrasi mengganggu keutuhan NKRI," tutup Ibal. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update