Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI Professional Kebanggaan Rakyat Indonesia

Minggu, 06 Oktober 2019 | 01:48 WIB Last Updated 2019-10-26T01:18:01Z
Elitnews.com, Batam - TNI harus kompak bersama rakyat untuk menciptakan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa Indonesia dan untuk keutuhan NKRI.

Hal tersebut merupakan amanat dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema saat menjadi inspektur Upacara dalam perayaan HUT TNI ke 74 di alun-alun Engku Putri Kota Batam, Sabtu (05/10/2019).

Gabriel mengatakan setiap prajurit harus bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan jangan melupakan Ibadah serta berserah diri pada-Nya.

"Prajurit harus meningkatkan rasa solidaritas dan pegang teguh nilai-nilai keprajuritan. Tolong perhatikan kemanunggalan TNI bersama rakyat sehingga tercipta kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," ucap Gabriel dengan nada lantang dan semangat prajurit TNI.

Selanjutnya Gabriel menerangkan bahwa prajurit TNI harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebab semakin lama tantang semakin berat dan teknologi semakin canggih. Sebaiknya prajurit TNI harus membangun kewaspadaan dan professionalitas yang tinggi.

"Prajurit TNI juga diharapkan dapat memberikan perubahan dan kemajuan positif untuk bangsa Indonesia," tambah Gabriel.

Gabriel mengharapkan setiap prajurit TNI dimana saja berada supaya menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan penuh keikhlasan demi kepentingan bangsa.

"TNI sebagai alat Negara perlu mengetahui bahwa perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan kompleks akan menciptakan dimensi dan metode perang yang baru," ungkap Gabriel.

Gabriel menilai kemajuan teknologi akan berdampak pada kehidupan masyarakat dan juga akan berdampak desdruktif untuk berbagai bidang.

"Perlu diperhatikan hal tersebut akan menjadi pemicu terjadi perang tidak terbatas. Seperti contohnya perang cyber terhadap berita bohong hoax yang akan merusak tatanan masyarakat dan keutuhan bangsa," tutup Gabriel. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update