Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Uang Habis Digelapkan, Amat Tantoso Menangis Saat Persidangan

Selasa, 15 Oktober 2019 | 01:08 WIB Last Updated 2019-10-26T01:18:23Z
Elitnews.com, Batam - Terdakwa kasus penikaman yang dilakukan oleh Amat Tantoso menangis saat persidangan dikarenakan uangnya digelapkan oleh Kelvin Hong, Senin (14/10/2019).

Kerugian hingga puluhan miliyar yang dialami oleh Ketua Asosiasi Pedagang Valuta Asing akibat perbuatan Kelvin Hong.

Terdakwa penikaman rekan bisnisnya Amat Tantoso mengatakan Kelvin Hong telah menipu dirinya dan menggelapkan puluhan miliyar rupiah.

"Kelvin Hong bekerjasama dengan Mina untuk menggelapkan uang dari money changer Hosana Exchang," kata Amat Tantoso saat persidangan.

Amat Tantoso menerangkan bukan hanya tujuh miliyar saja uang money changer Hosana Exchang melainkan ada puluhan miliyar rupiah lagi uang diberikan Mina kepada Kelvin Hong.

Amat Tantoso menceritakan penipuan yang dilakukan oleh Kelvin Hong yang dibantu oleh Mina diketahui karena semakin lama keuangan money changer Hosana Exchang semakin habis.

"Maka dari situ saya mencoba melakukan pengecekan pembukaan dan langsung saya panggil Mina," terang Amat Tantoso.

Amat Tantoso melanjutkan bahwa langsung mengintrogasi Mina. "Syukurlah Mina jujur dan menjawab uang puluhan miliyar diberikannya kepada Kelvin Hong," papar Amat Tantoso sembari berderai air mata.

Amat Tantoso menyebutkan berawal dari perbuatan Mina dan Kelvin Hong dirinya mengalami kesulitan uang dan selalu ditagih para nasabah.

"Sungguh sangat bingung menutup semua utang-utang karena perbuatan mereka yang telah merugikan saya," keluh Amat Tantoso sembari menghapus air mata dari wajahnya dengan sapu tangan.

Amat Tantoso menilai bahwa perbuatan tersebut membuat dirinya berusaha menemukan keberadaan Kelvin Hong.

"Hingga diluar kendali berujung menjadi penikaman terhadap Kelvin Hong," tutup Amat Tantoso. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update