Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Batam Bukan Banjir, Amsakar Achmad: Hanya Genangan Air Saat Hujan Mengguyur Kota Batam

Rabu, 06 November 2019 | 19:57 WIB Last Updated 2019-11-06T12:57:09Z
Elitnews.com, Batam - Saat Batam diguyur hujan lebat membuat sejumlah daerah harus mengalami banjir. Hal tersebut disebabkan sejumlah drainase belum berfungsi baik walaupun sudah ada delapan buah drainase se-kota Batam.

Penyebab drainase belum berfungsi maksimal dikarenakan APBD kota Batam sangat minim maka tidak dapat membangun drainase induk demi mengatasi banjir kota Batam.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan Batam tidak pernah ada banjir walaupun datang hujan lebat, hanya genangan air saja yang ada di kota Batam.

Kenapa hal tersebut digolongkan bukan banjir melainkan genangan air? "Sebab perlu diketahui bahwa beberapa jam, sudah paling lama 3 jam saja pasti sudah hilang genangan air tersebut," terang Amsakar saat ditemui di kantor DPW Provinsi Kepulauan Riau Partai Nasdem, Rabu (06/11/2019).

Menurut Amsakar bahwa penyebab utama genangan air tersebut distribusi penyaluran air hujan yang masih terganggu.

"Pernah dicoba untuk mengerjakannya dengan cara normalisasi, hal tersebut penanganan secara parsial," kata Amsakar.

Amsakar menyebutkan sudah banyak alat yang digunakan namun tidak sanggup langsung menghilangkan genangan air saat hujan mengguyur kota Batam.

"Ada delapan buah pembangunan drainase dalam satu tahun ini untuk mengatasi genangan air tetapi hal tersebut juga belum maksimal," sebut Ketua DPC Nasdem Kota Batam.

Amsakar menyalahkan APBD Kota Batam yang terbatas sehingga belum mampu membangun drainase utama atau drainase induk untuk mengatasi genangan air dikala hujan mengguyur kota Batam.

"Masyarakat kota Batam juga harus bersabar. Tahap demi tahap akan dibenahi supaya semua permasalahan tersebut bisa terjawab," tutup Amsakar. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update