Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Pembantu Jokowi, Basuki Hadimuljono Klaim Tak Pernah Libur

Kamis, 14 November 2019 | 19:49 WIB Last Updated 2019-11-14T12:49:36Z
ElitNews.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengakui tak pernah libur selama menjadi pembantu Presiden Joko Widodo.Sebab, ia menyebut Presiden Jokowi juga hampir tidak pernah rehat kendati tanggal merah.

"Beliau (Jokowi) sendiri enggak pernah libur. Masa saya libur," tutur Basuki berseloroh di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Kamis, 14 Agustus 2019.

Sejak ditunjuk Jokowi pada 2014 lalu, Basuki Hadimuljono mengklaim bekerja tiga sift setiap hari. Ia mengakui mesti bersiaga selama 7x24 jam. Sebab, Jokowi acap telepon menteri-menterinya lepas tengah malam untuk menanyakan hal-hal genting atau perkembangan proyek.

Karena itu, Basuki Hadimuljono mengatakan selama menjabat sebagai menteri di era Jokowi, libur merupakan barang yang mewah. Lantaran terbiasa terus-terusan bekerja, ia pun mengaku mati gaya seumpama mendapat libur berpekan-pekan. "Kalau libur tiga minggu malah bingung," ujarnya.


Selain menggambarkan sistem kerja yang nonstop, Basuki membocorkan kebiasaan Jokowi sebagai pemimpin kabinet. Basuki berujar bahwa Jokowi tak pernah betah tinggal diam di Jakarta selama lebih dari sepekan.

"Pernah Pak Jokowi berencana berada di Jakarta dua minggu. Saya tanya, emang betah dua minggu? Ternyata seminggu sudah ngajak saya pergi (blusukan)," ucapnya.

Jokowi memang acap menggandeng Basuki Hadimuljono untuk kunjungan kerja ke daerah-daerah. Kunjungan kerja itu untuk melihat proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi target kabinetnya.

Pada Jumat, 15 November esok, Jokowi juga bakal mengajak Basuki menyambangi lintas Sumatera. Jokowi dan Basuki Hadimuljono diagendakan bertolak untuk meresmikan Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang.
Sumber:Tempo.co
×
Berita Terbaru Update