Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mantan Kepala BP Batam Mengembalikan Formulir Balon Walikota Batam ke Partai Golkar

Sabtu, 02 November 2019 | 16:03 WIB Last Updated 2019-11-02T09:03:14Z
Elitnews.com, Batam - Mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengembalikan formulir bakal calon (balon) Walikota Batam di sekretariat DPC Golkar, kompleks Trikarsa Equalita Blok B. 16 Sungai Panas sekitar pukul 13.30 Wib.

Kedatangan mantan kepala BP Batam didampingi rombongan dan disambut sekretaris panitia penjaringan calon Walikota Batam Amrullah Rasal bersama dengan Dida Priutama.

Amrullah Rasal mengatakan bahwa mantan Kepala BP Batam merupakan orang ke enam dari sebelas balon Walikota Batam yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Golkar kota Batam.

"Nantinya akan dikirim segera mungkin semua berkas balon Walikota dan Wakil Walikota Batam ke DPP Partai Golkar," ucap Amrullah.

Amrullah menegaskan bahwa semua kandidat balon sama saja tidak ada yang diperlakukan khusus walaupun kader Partai Golkar sendiri.

"Semuanya juga harus melalui proses survei dan hasil survei tertinggi yang akan diusung oleh Partai Golkar," terang Amrullah.

Amrullah menyarankan supaya Mustofa Widjaja untuk melakukan komunikasi politik dengan Partai lainnya. "Jika hanya mengandalkan Golkar pasti tidak cukup sebab Golkar hanya punya 7 kursi saja di parlemen DPRD Kota Batam. Artinya Golkar masih kekurangan tiga kursi untuk memenuhi ketentuan dan aturan Pemilu," tutup Amrullah.

Dalam kesempatan yang sama Mustofa Widjaja mengatakan bahwa hari terakhir penyerahan formulir dan berkas pencalonan dirinya.

Mustofa menyampaikan bahwa diri akan patuh pada aturan yang ada di Partai Golkar dan berharap akan mendapatkan kesempatan maju menjadi calon walikota Batam.

"Keputusan DPP Partai Golkar dengan hasil survei akan ditunggu dan berterimakasih bahwa Partai Golkar memperlakukan semua kandidat calon Walikota Batam," tutup Mustofa.

Seperti diketahui jauh sebelumnya Mustofa Widjaja juga telah mendaftarkan diri menjadi calon Walikota Batam melalui PDI-Perjuangan.

Perlu diketahui beberapa waktu lalu Ketua DPW Kepri PDI-Perjuangan, Soerya Respationo mengatakan bahwa ada dua nama mantan Kepala BP Batam yang memastikan diri mendaftarkan diri menjadi bakal calon Walikota Batam melalui PDI-Perjuangan.

"Kedua mantan Kepala BP Batam yang sudah mendaftar menjadi calon Walikota Batam diantaranya adalah Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaja," kata Soerya Respationo. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update