Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Natuna Peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H .

Jumat, 08 November 2019 | 17:00 WIB Last Updated 2019-11-11T10:08:03Z

ElitNews.com, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, bertempat di Masjid Agung Natuna, Jumat (08/11/2019) malam. Peringatan Maulid Nabi diselenggarakan berkerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Natuna. Menghadirkan penceramah Drs.H.Handarlin dari UIN Sunan Kali Jaga, Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an sekitar pukul 19.30 WIB oleh Muhammad Abdul Hadi, siswa MTs Ibnu Rusyd, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna H.Ahmad Husen mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, paling tidak ada dua poin penting yang bisa dipetik. Diantaranya untuk memperbaiki akhlak budi pekerti ummat pada masa itu dan Rasulullah diutus sebagai suri tauladan bagi seluruh ummat manusia.



“Tidak lain untuk memperbaiki budi pekerti ummat pada saat itu dan menjadi suri tauladan kepada kita semua”. Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, peringatan ini dilaksanakan tidak lain untuk mengenang sejarah Nabi Muhammad SAW bagi seluruh ummat muslim. Hendaknya Nabi Muhammad menjadi idola dan tarbiah dalam kehidupan. Karena, kelak syafaatnya lah yang akan diharapkan di yaumil akhir. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi hendaknya jangan hanya sebagai seremonial semata. Akan tetapi dijadikan momentum untuk mengingat ajaran dan pedoman Rasulullah. “Kita jadikan momen ini untuk mengingat ajaran dan pedoman diajarkan beliau. Membangun hubungan baik antar sesama, sekaligus menjadi hamba yang bersyukur”, ujar Ngesti.



Terakhir, Ngesti menyampaikan bahwa agama Islam menunjukkan kedamaian. Seperti diajarkan Rasulullah, merangkul orang non muslim ketika bertemu kala itu. Pada kesempatan itu, Ngesti juga membagikan hadiah kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan mengenai nabi Muhammad. Adapun tema diusung pada peringatan Maulid Nabi tahun ini yakni “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Untuk Indonesia yang Unggul dan Maju”. Hadir pada kesempatan itu, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0318 Natuna Letkol CZI. Ferry Kriswardana, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, dan masyarakat Natuna.
×
Berita Terbaru Update