Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekda Natuna Wan Siswandi , Serahkan Kapal Motor Angkutan Kecamatan Subi Hibah Kemenhub RI

Jumat, 29 November 2019 | 17:57 WIB Last Updated 2019-11-30T11:02:39Z

ElitNews, NATUNA – Bupati H. Hamid Rizal diwakili Sekretaris daerah Pemerintah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi,S.Sos.M.Si menyerahkan bantuan 1 (satu) unit Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 52 hibah Kementerian Perhubungan Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) Tahun 2019 kepada Camat Subi. Dalam acara Penyerahan kapal motor berkapasitas 40 penumpang 35 GT dilangsungkan di Pelabuhan Penagi,Pukul10.15 Wib Ranai, Natuna, Kepri, Sabtu (30/11/2019).



Turut di hadiri oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar Dj beserta jajaran dan warga masyarakat. Wan Siswandi juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan , terimakasih kepada Kementerian Perhubungan. Telah menghibahkan kapal motor angkutan Kecamatan Subi untuk membantu sarana transportasi warga masyarakat di wilayah perbatasan NKRI tuturnya . ” Kapal Motor bantuan ini nantinya akan dikelola pihak Kecamatan beserta anggaran operasionalnya,” tuturnya. Wan Siswandi juga mengatakqn , bahwa bantuan kapal ini sangat diharapkan mengingat untuk mempermudah angkutan transportasi antar Kecamatan masih sangat terbatas, bahkan tahun depan akan diusulkan kembali untuk Kecamatan Serasan imbuhnya .



Menurut Ia , bahwa angkutan pelayaran Pelni dan Perintis saat ini sudah terjadwal rutenya, tapi kalau kapal motor bantuan ini bisa dipergunakan sewaktu-waktu, katanya . Ia juga menegaskan , kapal bantuan ini bisa digunakan untuk angkutan antar pulau dan juga untuk keperluan masyarakat yang sakit dirujuk ke RSUD Natuna, terang Wan Siswandi. Sementara itu bantuan hibah kapal dari Kementerian Perhubungan untuk Kabupaten Natuna, sebelumnya sudah diterima sebanyak 3 (Tiga) unit kapal Fisabilillah untuk angkutan masyarakat antar pulau Kecamatan Pulau laut, Midai dan Kecamatan Seluan. Ia juga berharap bantuan kapal ini dapat jaga dan rawat dengan baik serta dimamfaatkan sebaik mungkin, sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan kapal bantuan dari Kementerian Perhubungan ini, pungkasnya. Dan selain itu juga , kapal bantuan hibah ini juga dilengkapi fasilitas tempat duduk yang memadai dilengkapi life jacket bagi penumpang juga obat-obatan dan layar LCD memanjakan penumpang ketika melakukan pelayaran antar pulau pungkasnya .
×
Berita Terbaru Update