Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Natuna Salurkan 7,8 Ton Beras CPP .

Senin, 02 Desember 2019 | 17:03 WIB Last Updated 2019-12-03T10:10:41Z

ElitNews.com, NATUNA – Pemerintah Daerah Natuna melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada warga yang termasuk dalam kategori rawan pangan. Penyaluran CPP diserahkan langsung oleh Sekda Natuna,



Wan Siswandi, S.Sos. Msi di kelurahan dan desa se-kecamatan Bunguran Timur, Senin (2/12/2019). Wan Siswandi mengatakan, CPP ini termasuk program pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan pangan pada musim-musim tertentu, contohnya musim utara sehingga sering terjadi keterlambatan pasokan pangan dari luar daerah. “Program ini kita canangkan untuk mengatasi hal-hal tersebut di atas.


 Dan ini sudah kita agendakan serta kita anggarkan melalui APBD Natuna, sekarang ini realisasinya,” ucap Wan Siswandi. Ia menegaskan, program ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Natuna terkait masalah ketahanan pangan bagi masyarakat yang dianggap layak menerimanya.


“Jadi yang tidak mendapatkan jangan iri hati dulu, InsyaAllah ini akan berkelanjutan,” ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Sri Harningsih menuturkan, penyaluran CPP ini sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan. Untuk kecamatan Bunguran Timur pihaknya membagikan skitar 2,7 ton beras. “Untuk total keseluruhan, CPP yang di bagikan berjumlah 7,8 ton beras,” terangnya. Ia menjelaskan, penyaluran CPP ini berdasarkan data yang diberikan oleh setiap setiap desa dan kelurahan se-kabupaten Natuna. “Jadi bukan kami yang menentukan warga yang berhak menerima CPP itu,” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update