Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PULUHAN MAHASISWA HIMAROHU RIAU BANTU PENGGALANGAN DANA UNTUK KORBAN BANJIR DI KAB.ROHUL

Minggu, 01 Desember 2019 | 15:15 WIB Last Updated 2019-12-01T08:15:07Z
Pekanbaru, Elitnews.com - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau (HIMAROHU-RIAU) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) Provinsi Riau. Rabu (30/11/19).

Bentuk dari aksi Penggalangan dana ini adalah bertujuan sebagai bentuk solidaritas, terhadap korban yang terdampak bencana banjir di wilayah tersebut.

Para mahasiswa tersebut melakukan aksi Penggalangan dana tersebut di Kota Pekanbaru. Dan penggalangan dana tersebut berada di dua tempat. Yaitu di lampu merah Jl. HR Soebrantas Panam dan lampuh merah Jl. Soekarno Hatta.

Meski cuaca pada saat penggalangan dana itu tidak mendukung dan turun hujan, mahasiswa masih tetap bermangat dalam aksi penggalangan dana tersebut.

"Langkah ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama," ujar Wirandi Ketua HIMAROHU Terpilih.

Dalam Aksi tersebut tujuannya adalah untuk berupaya mengajak atau memiliki rasa empati dari warga terhadap nasib warga yang membutuhkan bantuan.

Wirandi mengatakan,menurut informasi yang diperolehnya banyak bangunan rumah milik warga yang rusak dalam musibah banjir tersebut. Akibatnya banyak penduduk yang memilih mengungsi di lokasi darurat dan sangat membutuhkan bantuan,Seperti pakaian layak untuk balita maupun kalangan ibu-ibu. Dan Harapannya ketika ada bantuan hal tersebut bisa segera tertangani.

Dan dana tersebut berasal dari warga yang menyalurkan sumbangannya di jalanan pada saat aksi penggalangan dana.

"Kami seluruh pengurus HIMAROHU-RIAU terpilih akan membantu dan menyumbang seikhlas hati untuk korban banjir di Rokan Hulu. Kami juga ikut merasakan sakit yang di deritakan rakyat Rokan Hulu.Karena sakit satu sakit semuanya," Ujar Wirandi mengakhiri.

Nantinya dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada korban bencana di Rokan Hulu.
×
Berita Terbaru Update