Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Trandis "Berjibaku 7 Hari" Layanan Pelanggan PDAM Dipertaruhkan?

Senin, 09 Desember 2019 | 16:08 WIB Last Updated 2019-12-09T09:08:05Z
Bogor, Elitnews.com - Hal menarik ketika informasi adanya rencana gangguan aliran air PDAM Kota Bogor didapatkan wartawan lebih dahulu dari Ketum LSM BMH ( Barisan Monitoring Hukum),Irianto,SH.MH pada Kamis (5/13) lalu.

Baru kemudian setelah dikonfirmasi pada jajaran Direksi dan Kabag.Trandis ( Transmisi dan distribusi ) membenarkan hal tesebut.Pada wartawan siang ini, Senin (9/12) Ketum memaparkan pernyataannya.

" Saya mendapat informasi akan ada beberapa wilayah layanan PDAM di Kota Bogor terganggu dari dampak perbaikan proyek di Reservoir Cipaku. Maka hal itu penting diketahui masyarakat juga maka kami memberikan informasi pada wartawan untuk di Croschek. Apapun itu jika kebutuhan air minum tidak bisa tergantikan ini seperti kebutuhan pokok.Kaitan pelayanan maksimal dan hak konsumen dalam ISO tentu ini amat penting dimana konsumen berhak juga pada posisi barganing mendapat kenyamana didampingi keamanan.
Jika 7 hari nanti pelayanan tidak sesuai dengan keinginan konsumen kami pelanggan tentu juga bisa melaporkan ini pada ranah undang undang Konsumen atau Somasi.Intinya rentang dan waktu adanya gangguan jangan pada jam penting dan tidak selama Seminggu atau 7 hari," tandas Ketum LSM BMH itu.

Ditambahkan dia ,jika pihak pelaksana proyek  jeli maka harusnya optimalkan pekerjaan pada saat dan waktu masyarakat tidak beraktifitas atau non actifity semisal dari jam 19.00 hingga dini hari. Tim Departemen Perawatan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengawali kegiatan penggantian pompa transfer kontak basin di Reservoir Capaku 9000 m3 pada Jumat siang (6/12/2019).

Ada dua dari tiga unit pompa transfer yang akan diganti. Proses penggantian pompa tersebut dilakukan satu persatu agar tidak mengganggu pelayanan pasokan air terhadap pelanggan.

Manager Perawatan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nasrul Zahar menyebutkan, sudah memiliki rencana teknis pelaksanaan penggantian pompa, sehingga tidak mengganggu pasokan air bersih secara keseluruhan.

Sebagai tindakan antisipasi untuk keberlangsungan proses produksi, PDAM menyiapkan satu pompa groundforce dengan kapasitas 300 liter/detik, sehingga selama proses penggantian pompa, gangguan pengaliran terhadap pelanggan tidak sering terjadi.

Pekerjaan dilaksanakan secara terstruktur memperhitungkan waktu pelayanan. Petugas Departemen Perawatan terus berkoordinasi dengan Departemen Produksi dan Departemen Transmisi & NRW agar pasokan air bersih ke pelanggan tetap terjaga.

Bagi pelanggan yang membutuhkan pasokan air bersih melalui tangki, silakan hubungi Call Center PDAM Tirta Pakuan.
Pemasangan pompa transfer dari bak kontak basin ke reservoir 9000 m3 di IPA Cipaku dimulai Jum'at (6/12/2019) sampai Jum'at (13/12/2019), PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor selalu berupaya agar air tetap mengalir ke pelanggan selama masa pengerjaan berlangsung, tulis sumber Humas.
( Agusbagja)
×
Berita Terbaru Update