Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dikantor Bupati, Hamid Sambut Kedatangan

Rabu, 08 Januari 2020 | 18:52 WIB Last Updated 2020-01-14T11:55:31Z

ElitNews.com, Natuna - Dihalaman Kantor Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowi Dodo Rabu (8/1/20) Kedatangan Presiden Kali ini, ke kantor Bupati Natuna, bertujuan membagikan Sertifikat Tanah secara Gratis kepada Masyarakat Natuna. Dalam sambutanya Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi Rabu (8/1/20) menurutnya program penyerahan sertifikat oleh Presiden untuk masyarakat merupakan langkah yang sangat tepat, dikarenkan agar kepemilikan tanah masyarakat di Kabupaten Natuna memiliki dasar hukum yang kuat Ungkap Hamid



Selanjutnya Hamid juga berharap agar sertifikat yang diberikan dapat dijaga dengan baik dan dipergunakan sampai keanak cucu “ Ingat jangan pula sertifikat yang diperjuangkan oleh persiden ini, yang mana,agar tanah bapak memiliki dasar hukum yang kuat sampai di rumah langsung di jual, tapi pergunakan untuk kesejahteraan keluarga sampai ke anak cucu kelak,” Tegas Hamid. Ditempat yang sama pula Surya Tjandra Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional dalam sambutannya menjelaskan sertifikat tanah yang di berikan ini,merupakan pengakuan negara yang paling kuat yang dijamin dengan Undang-undang untuk kepemilikan terhadap tanah. Lanjutnya, berdasarkan perintah Presiden pada tahun 2025 BPN akan mencatat seluruh tanah di Negara Republik Indonesia dengan jumlah sertifikat sebanyak 126 juta. Hal ini bertujuan agar seluruh tanah yang ada di Indonesia memiliki dasar hukum yang sah dan sebagai strategi pembangunan kedepannya. “Natuna adalah daerah kepulauan yang juga merupakan Daerah perbatasan dengan beberapa negara, sehingga jika kedepan ada Negara-negara tetangga yang ingin mengklaim Natuna kita sudah memiliki dasar hukum yang sah Natuna adalah bagian dari NKRI,” Terang Surya Sementara itu, hal senada juga disampaikan Oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowi dalam sambutanya sedikitnya masih tersisa 15 ribu sertifikat tanah gratis yang harus dibagikan kepada masyarakat Indonesia. “Bapak dan ibuk merupakan warga yang beruntung, karena telah memegang sertifikat tanah, ini merupakan hak bukti hukum atas tanah yang kita miliki terang Jokowi.



Dikatakan Jokowi, keinginan dirinya menyerahkan langsung sertifikat tanah kepada masyarakat Natuna, ialah sebagai bukti bahwasanya Natuna juga merupakan bagian NKRI yang tidak dapat ditawar-tawar oleh pihak manapun. Ia juga menambahkan kenapa hari ini ia ingin menyerahkan sertifikat tanah ini, dikarenakan supaya semua tahu bahwa Natuna adalah Tanah Air Indonesia ungkap Jowi Jadi secara defacto, dan dejure, Natuna adalah Indonesia, 81 ribu penduduk yang ada di Kabupaten Natuna adalah warga negara Indonesia, tegas Jokowi. Sementara terkait dengan hal penegakan hukum dilaut Natuna terutama batas ZEE, pihaknya berjanji akan melakukan penegakan hukum jika terjadi pelanggaran kedaulatan. Kita memilik TNI AL, Bakamla, PSDKP dan Polair yang bisa menegakkan hukum terhadap pelanggaran laut, yang dilakukan oleh kapal-kapal asing masuk kedalam wilayah ZEE kita. Hadir pada acara tersebut, Gubernur kepulauan Riau, Wamen Agraria dan tata ruang/ BPN, OPD Natuna, SKPD Natuna, serta Forkompinda, dan peserta penerima sertifikat tanah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya .
×
Berita Terbaru Update