Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Indahnya Langit Batam Menyambut Tahun Baru Imlek 2571

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:24 WIB Last Updated 2020-01-27T08:24:40Z




Elitnews.com, Batam - Untuk menyemarakkan suasana menyambut tahun baru Imlek 2571 dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyalakan kembang api selama 20 menit. Tidak kembang api saja sejumlah pernak-pernik Imlek juga terlihat bergantungan sepanjang jalan Komplek Bumi Indah Nagoya, Lubuk Baja.

Ketua Panitia malam tahun baru Imlek 2571, Leo mengatakan perayaan Imlek tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini untuk menyambut tahun baru Imlek 2571 terlihat susunan lampion yang merupakan pernak-pernik Imlek dalam posisi delapan pilar," kata Leo.

Leo menjelaskan kenapa lampion disusun menjadi 8 pilar sebab kita berharap tahun baru Imlek 2571 yang merupakan tahun tikus logam menjadi tahun keberkahan.

"Berharap pada tahun tikus logam ini seluruh lapisan masyarakat kota Batam tetap aman, sejahtera dan seluruh usaha mendatangkan keuntungan.

Leo melanjutkan jika masyarakat malas maka harapan indah di tahun tikus logam akan pupus. "Kuncinya hanya satu saja, jangan malas untuk bekerja," pesan Leo.

Leo menjelaskan sejumlah kegiatan telah disajikan PSMTI untuk memberikan hiburan kepada masyarakat kota Batam.

"Cukup banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang dalam kegiatan perayaan malam tahun baru Imlek 2571," jelas Leo.

Leo menyebutkan sebagai acara puncak dari kegiatan malam penyambutan tahun baru Imlek 2571 adalah meletusnya kembang api.

"Kembang api kali ini durasinya lebih lama dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Kembang api tadi telah menghiasi langit Batam selama dua puluh menit dan diyakini memberikan makna kegembiraan tersendiri bagi masyarakat kota Batam," tutup Leo. (JP)
×
Berita Terbaru Update