Notification

×

Iklan

 

Iklan

 

Indeks Berita

SP IPB "Akui Integritas Pelayanan" Maksimal Konsumen PDAM Tirta Pakuan

Selasa, 14 Januari 2020 | 16:21 WIB Last Updated 2020-01-14T09:21:28Z

Bogor, Elitnews.com -  Tak ada gading yang tak retak, apakah berbanding lurus dengan pelayanan PDAM Kota Bogor?. Informasi dari bagian Humas internal BUMD yang berganti Perumda kini. Kepuasan pelayanan pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mendapatkan nilai Memuaskan, hal ini berdasarkan survey di tahun 2019 yang dilaksanakan Senin (13/1/2020) di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB IPB) hasilnya adalah para pelanggan mengaku puas dengan kinerja perusahaan yang kini sudah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan.

Manajer Humas PDAM dan pelayanan pelanggan Jamalis mengatakan, survei dilakukan setiap tahun. Dimana dalam surveinya menggunakan kepuasan pelanggan (IKP) yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap PDAM Tirta Pakuan.

Sementara untuk mencerminkan tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh dengan memperhatikan tingkat kepentingan dan nilai kinerja konsumen terhadap atribut- atribut yang dimiliki oleh produk atau jasa yang digunakan oleh konsumen Jamalis menegaskan, PDAM menggunakan CSI.

Jamalis menambahkan, pihaknya juga menggunakan Importance performance Analysis (IPA) yaitu model yang digunakan untuk menganalisis sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan. Tingkat kinerja dan kepentingan yang diukur dapat menentukan tingkat indeks kepuasan pelanggan untuk produk dan jasa pelayanan.

"Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) untuk pelayanan produk memiliki nilai 74% dan masuk dalam kategori PUAS. IKP untuk pelayanan jasa memiliki nilai 74% dan masuk ke dalam kategori PUAS," jelas dia.

(Agusbagja)
×
Berita Terbaru Update