Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wadan Lantamal Motivasi TNI Untuk Meningkatkan Kemampuan

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:43 WIB Last Updated 2020-01-19T06:43:27Z


Elitnews.com, Batam - Tentara Nasional Indonesia (TNI) supaya tetap meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam menghadapi permasalahan bangsa Indonesia, Sabtu (18/01/2020).

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV  Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso mengatakan berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik, namun bukan berarti kemudian TNI harus terlena.

"Semua itu merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota TNI," kata Imam saat memimpin pelaksanaan upacara di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang.

Imam menyampaikan perlunya kesiagaan karena berlatar belakang sejumlah kejadian dalam kehidupan berbangsa diantara adalah bencana di beberapa daerah saat pergantian tahun dan permasalahan laut cina utara eskalatif.

"Bukan sampai disitu saja masih ada permasalahan di daerah Papua bahwa masih ada gerakan separatisme yang sangat mengganggu kestabilan bangsa dan negara Indonesia," ucap Imam membacakan amanat panglima TNI.

Imam menambahkan bahwa dalam tahun ini akan mengadakan pilkada serentak dalam hitungan 270 wilayah se-Indonesia maka harus menjamin rasa aman dalam menjalankan pesta demokrasi.

Imam melanjutkan harus tetap waspada terhadap segala ancaman karena dikuatirkan kondisi alam yang sangat tidak stabil dan berisiko tinggi.

"Suatu waktu bisa saja terjadi musibah bencana alam oleh sebab itu kita harus memiliki kontinjensi, latihan dan koordinasi untuk upaya pencegahan. Sebab hal tersebut menjadi prioritas perhatian Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," terang Imam.

Jika hal tersebut dapat terlaksana dengan baik maka akan tercipta kemanunggalan dengan rakyat karena dharma dan bakti TNI dipersembahkan untuk rakyat," seru Imam dengan tegas. (JP)
×
Berita Terbaru Update