Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Basix Tournament 2020 SMAN 6,Ajang Adu Gengsi Skuad Basketball Tingkat SMP

Senin, 24 Februari 2020 | 16:24 WIB Last Updated 2020-02-25T09:25:29Z
Bogor, Elitnews.com -  Turnamenbasketball bergengsi ditingkat SMP diadakan panitia sekolah SMAN 6 Kota Bogor masih dalam ajang Monstrosix tahunan. Dalam keterangannya pihak Humas dra.Tati Mulyadi menyatakan kegembiraan dan dukungan penuh pada panitia pelaksana.

"Pembukaan ini dihadiri dan dibuka oleh kepsek Dr.Aidawati,MPd pada Senin (24/2), basket ini mungkin nanti diharapkan akan lebih meluas jangkauannya. Tidak hanya beberapa kota dan kabupaten tapi bisa berskala nasional. Manfaat positif tentu bagi siswa khususnya tingkat SMP yakni turnamen ini dapat menyalurkan bakat bidang basketball dalam pembinaan calon bibit pebasket yang nantinya dapat terus ditumbuh kembangkan kedepan," ujar Tati.

Sementara wakil ketua,Meira memberikan rincian peserta yang turut dalam turnamen basket tersebut.

"Pesertanya ada 25 tim (terdiri dari 14 tim putra dan 9 tim putri) dan untuk daerahnya beberapa kota dan kabupaten.
Tujuannya menyediakan wadah untuk siswa dan siswi pelajar  SMP dalam bertanding (pembinaan) .
Event kami ini mendapat dukungan juga mendapat anggaran melalui sponsor, donatur, dan uang pendaftaran. untuk support sekolah sudah cukup.
Semoga bisa lebih luas jangkauan peserta dan lebih baik untuk penyelenggaran kedepannya," ujar Meira pada wartawan.

Ketua panitia  MONSTROSIX, Askar Hudzaifah memaparkan kegiatan lomba kali ini diikuti peserta dari beberapa daerah yakni kota dan kabupaten diluar Kota Bogor bahkan diantaranya katagori kota besar.

"Acara Monstrosix ini sangat berdampak positif bagi siswa, karena siswa diajak terlibat dalam perencanaan dan juga pelaksanaan acara Monstrosix (Panitia pelaksana berasal dari siswa-siswi yang diseleksi) sehingga siswa SMAN 6 Bogor mendapatkan pengalaman berorganisasi dan juga sebuah ilmu dalam problem solving," tandasnya.
( Agusbagja)
×
Berita Terbaru Update