Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPP Hanura Rekomendasikan Abu Mansur Matridi - Habibi Hapri Maju Pilkada Pelalawan

Sabtu, 29 Februari 2020 | 01:45 WIB Last Updated 2020-02-28T18:45:30Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah merekomendasikan Abu Mansur Matridi SE sebagai calon Bupati Pelalawan yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Abu Mansur Matridi. SE, seorang pengusaha muda Riau ditetapkan sebagai Calon Bupati (Cabup) Pelalawan, yang akan diusung pada Pilkada serentak  Bulan September 2020.

Melalui Surat Keputusan (SK) diterbitkan DPP, atas nama Abu Mansur Matridi. SE dan telah diserahkan secara langsung kepada Abu Mansur Matridi, yang didampingi pengurus Hanura Kabupaten Pelalawan.

"Tadi malam SK sebagai calon bupati Pelalawan sudah diserahkan kepada Abu Mansur Matridi. Kami ikut mendampingi. Sekarang masih di Jakarta," terang Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hanura Pelalawan, H. Herman Maskar SPd. MPd wartawan, Jumat (28/02/2020).

Herman Maskar menerangkan, sejak awal Ridi, panggilan Abu Mansur Matridi. SE telah mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah sejak dibuka beberapa waktu lalu di DPC Hanura Kabupaten.
Kemudian mengikuti tahapan wawancara hingga nama-namanya diajukan ke pengurus pusat.

Hingga akhirnya, DPP memanggil pengurus DPC Hanura dan Ridi ke Jakarta pada, Kamis (27/2/2020) untuk menerima SK pencalonan sebagai Cabup di Pilkada Pelalawan.

SK, merupakan keputusan akhir dari partai Hanura untuk kontestasi politik di Pelalawan.

"Itu sudah final SK-nya. Nggak ada SK lain lagi atau susulan. Sekarang tinggil Ridi saja yang bergerak," tambah Herman Maskar.

Diterangkannya, Hanura memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan. Padahal syarat minimal pencalonan Pilkada harus tujuh kursi dari total jumlah anggota DPRD. Pengusaha muda Pelalawan itu harus mencari partai lain, sebagai koalisi untuk mencukupi persyaratan.

Dalam SK tersebut, DPP Partai Hanura juga menunjuk, pendamping Abu Mansur Matridi sebagai Balon Wakil Bupati yakni, Habibi Hapri. Habibi Hapri sendiri diketahui saat ini, merupakan ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan.

 (EP)
×
Berita Terbaru Update