Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kemenham Memyerahkan Alat Medis ke Pemerintahan Kabupaten Natuna.

Rabu, 05 Februari 2020 | 15:48 WIB Last Updated 2020-02-08T08:49:47Z
ElitNews.com, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal secara simbolis menerima bantuan alat medis dari KemenHan Prabowo Subianto dan Kemenkes Terawan Agus Putranto untuk masyarakat Natuna di posko Kogabwilhan l Lanud Raden Sadjad, Ranai, Rabu 5 Pebruari 2020.


Hamid Rizal menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KemenHan dan Kemenkes atas peralatan medis yang diberikan. “Saya mewakili pemerintah kabupaten Natuna sekaligus masyarakat mengucapkan terimakasih atas Alat kesehatan yang diberikan semoga peralatan medis ini mampu mengatasi permasalah medis para WNI yang di karantina,” jelas Hamid.


Adapun peralatan medis yang di berikan berupa obat-obatan untuk para WNI yang di observasi dan para petugas karantina untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, Hamid Rizal juga menyampaikan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan telah mendirikan posko-posko pelayanan terpadu kesehatan dibeberapa wilayah sebagai sarana pengaduan virus Corona sekaligus sebagai tempat pengambilan masker.



Lima posko kesehatan yang di dirikan yaitu Puskesmas Ranai, Puskesmas tanjung, Puskesmas Bunguran Tengah, Dinas Kesehatan dan Pantai Piwang. Selain mendirikan lima posko kesehatan Pemerintah Daerah juga sudah melakukan penyemprotan cairan khusus di Kota Tua Penagi agar Daerah Penagi steril. “Saya berharap agar seluruh masyarakat Natuna tetap tenang, damai dan mari bersama-sama kita bantu tugas negara dan tugas kemanusiaan ini agar semuanya dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” tutup Hamid.
×
Berita Terbaru Update