Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemerintah Kabupaten Natuna Menolak WNI Yang Dipulangkan Dari Wuhan Akan Diisolasi Di Natuna.

Sabtu, 01 Februari 2020 | 20:20 WIB Last Updated 2020-02-03T13:24:04Z

ElitNews.com, Natuna – Upaya penyelamatan dari wabah virus corona yang sedang merebak di daerah Wuhan, Pemerintah akan mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Provinsi Hubei, China ke Kabupaten Natuna, Setibanya di tanah air, seluruh WNI yang dipulangkan dari Wuhan, akan lebih dulu diisolasi di Natuna, Kepulauan Riau, selama dua pekan untuk memastikan mereka sehat dan bebas dari virus corona.



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, menolak daerahnya dijadikan sebagai tempat isolasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, Sabtu (01/02/2020). Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti melalui telphone selulernya kepada awak media menegaskan menolak keras atas keputusan tersebut,dikarenakan pemerintah pusat tidak berkoordinasi dalam memutuskan kebijakan itu. Padahal Natuna sendiri tidak siap akan tersebut dikarenakan di Natuna fasilitas kesehatan sangat terbatas. “Kalau terjadi apa-apa dengan masyarakat kami, siapa yang mau bertanggung jawab.



Bahkan Pemkab Natuna juga belum mengetahui apa upaya antisipasi yang dilakukan agar tidak ada seorang pun warga Natuna yang terinfeksi virus corona,” ungkap Ngesti. “Ini kebijakan yang sifatnya absolut, yang tidak pernah disampaikan kepada kami sebelumnya. Kami tidak mengetahui apa alasannya, mengapa Natuna yang dijadikan tempat isolasi kalau memang WNI dari Wuhan tersebut tidak terindikasi virus Corona emestinya pemerintah pusat tidak menjadikan Natuna sebagai tempat isolasi WNI dari Wuhan. Kalau dikatakan WNI di Wuhan itu aman, semestinya tidak ditempatkan di Natuna kan bisa tempat lain,” jelas Wabup Natuna.
×
Berita Terbaru Update