Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati HM Harris Lantik BPD Dan Sosialisasi Kewaspadaan Virus Korona

Jumat, 20 Maret 2020 | 07:17 WIB Last Updated 2020-03-20T00:17:36Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris gelar sosialisasi kewaspadaan terhadap virus Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan saat pelantikan dua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kuala Semundam dan Desa Terbangiang pada Selasa (17/3/2020) di lapangan parkir pasar kaget Desa Kuala Semundam.


Hadir dalam kesempatan ini selain anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin, SH, kepala OPD Pemda Kabupaten Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd beserta staf, kepala desa, unsur Upika, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama se- Kecamatan Bandar Petalangan.

Kegiatan Sosialisasi diawali oleh dr. Adnan Dewi dari Dinas kesehatan Pelalawan yang menyampaikan 5 kiat menghindari terjangkitnya virus covid-19 yaitu: Mencuci tangan dengan benar, Menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke negara terjangkit virus Covid-19, menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan Corona virus.

Setelah selesai melantik dua BPD dari Desa Kuala Semundam dan Desa Terbangiang.

Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan bahwa dulu Kabupaten Pelalawan merupakan kabupaten tertinggal, akhirnya melalui 7 program strategis Kabupaten Pelalawan bisa menjadi maju dan berhasil, karena adanya kebersamaan.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan yang hadir tentang kewaspadaan terhadap Virus Covid-19. Dalam Surat Edaran Bupati memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan untuk meliburkan aktifitas sekolah PAUD/ TK/ SD/MI/SMP/ MTS/ MAN/ SMA/SMK, yang diganti dengan aktifitas belajar di rumah tentunya dengan pengawasan orang tua siswa. Wabah virus Corona telah ditetapkan menjadi bencana nasional di Indonesia, kesiap siagaan tentunya dilakukan oleh setiap pimpinan daerah untuk melindungi masyarakatnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi isu besar yang marak di masyarakat mengenai virus Corona (Covid-19) untuk tidak resah dan panik namun tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat diantaranya cuci tangan dengan sabun, pakai hand sanitizer, banyak minum air putih, tutup mulut bila batuk, jagalah wudhu bagi umat muslim dan perbanyak berdoa serta bersih-besih lingkungan sekitar, tidak pergi ke tempat atau mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan banyak orang karena hal tersebut dapat dengan mudah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bupati HM Harris juga mengintruksikan kepada kepala desa, BPD, Dandramil dan Kapolsek, “Kalau ada warga baru datang di daerah kita terutama yang asalnya dari daerah luar untuk segera dicek dirumah sakit, untuk mengantisipasi berjangkitnya virus Covid-19 dan kepala desa, BPD berkewajiban menyampaikan informasi ini kepada masyarakat maupun tetangga dekat rumah yang ada didesa, ” tukas Bupati. (.Rls/EP)
×
Berita Terbaru Update