Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ke depan, Isdianto berdoa dan berharap jumlah pasien yang sembuh semakin bertambah

Sabtu, 02 Mei 2020 | 16:45 WIB Last Updated 2020-05-06T09:57:28Z
Kepri - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri H. Isdianto kembali menyampaikan perkembangan menggembirakan pasien covid19. Sampai Sabtu (2/5) petang, Isdianto kembali mendapat laporan bahwa lima pasien kembali sembuh. Kelima pasien itu menjadikan 27 pasien di Kepri sudah sembuh.
“Sekali lagi saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa warga Kepri yang sembuh semakin banyak. Petang ini ada tambahan lima pasien lagi yang sembuh. Alhamdulillah,” kata Isdianto di Perumahan Sukajadi, Batam, Sabtu (2/5) petang.
Lima pasien yang sembuh itu adalah Tn. RS yang merupakaan kasus ke-15 di Kepri. Tn. RS yang masuk pada 30 Maret lalu, hingga pemeriksaan swab keempat baru dinyatakan sembuh.
Selain itu ada juga Ny. RH, pasien kasus ke-36 di Kepri yang dirawat sejak 16 April lalu. Setelah dinyatakan positif, dua kali pemeriksaan swab lanjutan hasilnya selalu negatif.
Demikian juga dengan tiga pasien sembuh lainnya, kepastian sembuh setelah dua kali pemeriksaan lanjutan hasilnya selalu negatif. Tiga warga Kepri itu adalah Nn. SP yang merupakan pasien kasus 45, Ny. YR pasien kasus 47 dan Tn. MF pasien kasus 49.
Menurut Isdianto, semankin banyaknya pasien yang sembuh bukan berarti peran melawan covid19 melemah. Masyarakat tetap harus waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.
“Kita harus tetap disiplin. Tetap di rumah, dan gunakan masker saat keluar. Jaga jarak, jaga kesehatan dan selalu tingkatkan imun tubuh dengan berolahraga,” kata Isdianto.
Ke depan, Isdianto berdoa dan berharap jumlah pasien yang sembuh semakin bertambah. Juga berharap agar tidak ada lagi tambahan pasien yang terkonfirmasi positif.
Memang saat ini, dengan datangnya belasan ribu reagen dari Pemprov Kepri dan Kementerian Kesehatan, sampel yang diperiksa pun akan semakin banyak di BTLKPP Batam. Isdianto berharap tiap pemeriksaan hasilnya selalu negatif. Sehingga harapan agar corona sirna dari Kepri semakin cepat.
Saat ini, masih ada 23 pasien yang menjalani perawatan dan karantina. Di luar 29 klaster KM Kelud yang dorawat di RS Galang, Batam. Sementara, jumlah pasien yang meninggal sejak covid19 terkonfirmasi di Kepri sebanyak 9 orang
×
Berita Terbaru Update