Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

5 Orang PDP COVID-19 Kabupaten Pelalawan Dinyatakan Sehat dan Pulang

Selasa, 07 April 2020 | 19:18 WIB Last Updated 2020-04-07T12:18:35Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kabar gembira penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pelalawan Riau, Bertambah satu warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh, menjadi 5 orang PDP COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Selasa (07/04/2020).

Pasien PDP yang berasal dari Kecamatan Ukui ini telah sehat dan pulang ke rumah, setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci selama hampir dua pekan.

Warga yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta ini dinyatakan negatif COVID -19 setelah hasil pemeriksaan swap keluar dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Sebelumnya pasien itu menunjukan gejala setelah pulang dari Jakarta. Kemudian diisolasi di ruang perawatan RSUD dan dinyatakan negatif," kata Asril K SKM MKes Kadiskes Pelalawan/ juru bicara gugus tugas COVID -19.

Dikatakan Asril, perkembangan penanganan COVID 19 terus naik. Pasalnya satu orang PDP sudah pulang, satu lagi warga PDP masuk ke kamar isolasi RSUD.

Pasien yang baru ini hasil tracing Dinas Kesehatan (Diskes) dari dua orang pasien positif di Pelalawan. Tambahan satu orang PDP ini diketahui kontak intens dengan JG dan RBT sebelum diisolasi. "Sekarang sudah di RSUD Selasih. Makanya data PDP kita menjadi 12 orang. Lima sudah pulang dan tujuh lagi masih dirawat," tutur Asril.

Asril juga membenarkan, pasien positif JG dan RBT telah menjani perawatan di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad setelah dipindahkan dari Rumah Sakit (RS) Santa Maria." Ya JG dan RBT sudah pindah. Berdasarkan petunjuk dari Gubernur Riau Syamsuar dan gugus tugas provinsi, seluruh pasien positif COVID -19 disatukan di RSUD Arifin Ahmad.

Terkait warga berstatus Orang Dalam Pemantauan atau ODP sampai Selasa 07 April 2020 Kabupaten Pelalawan berjumlah 681 orang dan 123 diantaranya sudah selesai pemantauan. 558 orang masih dipantau.Jumlah itu tersebar di 12 kecamatan melakukan isolasi mandiri.

( EP)
×
Berita Terbaru Update