Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati HM Harris Bahas Persiapan Pengajuan PSBB

Rabu, 15 April 2020 | 12:47 WIB Last Updated 2020-04-15T05:47:12Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM.  - Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan sedang membahas persiapan pengajuan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kabupaten Pelalawan. Karena Pasca PSBB Pekanbaru harus juga mendapat dukungan dari daerah daerah disekitarnya. Pemkab Pelalawan persiapan proposal dan usul pengajuan PSBB ke Kementrian Kesehatan RI. Hal ini disampaikan Bupati HM Harris usai rapat Forkopimda dan instansi terkait membahas perkembangan situasi pasca pandemi COVID -19, pada Selasa (14/04/2020).

Bupati HM Harris melakukan rapat di hadiri Dandim KPR 0313 Letkol Inf Aidil Amin SIP, Kejari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH, Ketua PN Bambang Setyawan SH MH, Kapolres AKBP M Hasym Risahondua SIK MSi, Sekda T Mukhlis MSi, Pabung Mayor S Tarigan, Kemenag HM Rais MPd, Ketua MUI Iswadi M Yazid Lc, OPD Kesbang H A Karim SH, Kadis Kominfo Henri Gunawan
Kadishub Syafruddin, Kadiskes H Asril SKM MKes (juru bicara gugus tugas COVID -19 Kab. Pelalawan), Kasatpol PP H Abu Bakar MPd, Kadis Sosial HT Muktaruddin MSi dan pejabat lainnya.

Dikatakan HM Harris, "KotaPekanbaru, Riau, telah disetujui Menteri Kesehatan. PSBB di Pekanbaru rencananya akan dimulai pada 17 April 2020. Kabupaten Pelalawan siap mendukung, namun untuk pengajuan PSBB Kabupaten Pelalawan harus ada rencana persiapan pengajuan. Bersama Forkopimda dan instansi terkait sangat membutuhkan kordinasi dan masukan. Sudah sedang dibahas, akan di ajukan PSBB. Tadi sudah diputuskan, kita akan mengajukan PSBB ke pemerintah pusat. Proposalnya sedang disiapkan,"ujar HM Harris.

Disampaikan Bupati, bahwa pegawai di Kabupaten Pelalawan banyak dari Pekanbaru. Baik itu ASN dan Pegawai swasta yang bolak balik ke Pekanbaru. Begitu juga dengan daerah kita sebagai lintasan yang semuanya perlu dikaji.

"Kajian dalam PSBB akan kita buat termasuk langkah-langkah penanganannya secara menyeluruh.," tandas Harris.

Sebelum PSBB, Pemkab Pelalawan bersama seluruh gugus tugas tetap melakukan himbauan agar warga mentaati phsycal distanc. Begitu juga Persiapan Bulan Suci Ramadhan dalam pandemi COVID -19. (EP)
×
Berita Terbaru Update