Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Natuna Barsama Ketua PKK Salurkan Bantuan Pangan, Rapid Test dan APD di Bunguran Batubi

Kamis, 09 April 2020 | 15:10 WIB Last Updated 2020-04-15T08:10:32Z

Natuna, -Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Hariningsih, Kepala Dinas Kesehatan, Rizal Rinaldy, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna, Defrizal serta Kepala Bagian Kerjasama, melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunguran Batubi, pada Kamis (09/04) siang. Dalam lawatannya yang turut dihadiri oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han) sebagai Wakil I Satgas Covid-19 Natuna dan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK, sebagai Wakil II Satgas Covid-19 Natuna itu, dalam rangka untuk menyalurkan bantuan pangan berupa beras, Rapid Test dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

Hamid Rizal meminta kepada semua pihak agar selalu mewaspada diri, karena virus corona saat ini sudah semakin mengkhawatirkan. Bahkan kata beliau, orang yang telah terpapar Covid-19 ada yang tidak menunjukkan gejala seperti pilek, batuk dan demam, sehingga orang yang kelihatannya sehat, belum tentu terbebas dari Covid-19.

Untuk itu Hamid Rizal menghimbau agar kita semua selalu memakai alat pelindung diri seperti masker, ketika sedang melakukan aktifitas diluar rumah. Lalu jangan mendekati kerumunan orang, tidak melakukan kontak fisik dan menjaga jarak dengan orang asing, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta perbanyak melakukan kegiatan dirumah. Hal ini dilakukan bagi melindungi diri, keluarga dan or9ang lain dari terjangkitnya Covid-19. Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, menjelaskan, bahwa pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa masker, sarung tangan dan jas hujan kepada sejumlah masyarakat Natuna.

Wanita yang juga memimpin Forum Kabupaten/Kota Sehat (FKS) Natuna itu menghimbau kepada masyarakat di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, agar senantiasa menjaga kebersihan usai melakukan berbagai pekerjaan. Terutama ketika hendak memasuki rumah maupun sebelum makan, diharapkan agar mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air yang mengalir. Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Batubi, Said Muhammad Fadly, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, terutama kepada Bupati dan pejabat Kabupaten lainnya, yang telah sudi menyambangi dan memantau warganya di Bunguran Batubi, meski ditengah resiko wabah Covid-19. Said Muhammad Fadly menuturkan, bahwa pihaknya telah menjalankan Instruksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dengan membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Bunguran Batubi. Selanjutnya said menambahkan, bahwa ada dua Desa diwilayah mereka yang telah melakukan karantina wilayah, serta satu diantaranya telah mengalokasikan anggaran bagi penanganan Covid-19, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020. Usai menyerahkan bantuan, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi karantina mahasiswa yang baru pulang ke Natuna.
×
Berita Terbaru Update