Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Batam kembali mendapat bantuan

Selasa, 28 April 2020 | 16:13 WIB Last Updated 2020-04-28T09:13:03Z


๐๐š๐ญ๐š๐ฆ - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Batam kembali mendapat bantuan, Selasa (28/4). Kali ini bantuan yang diterima yaitu 1.335 paket sembako dan 2.750 alat pelindung diri (APD). Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre.



Bantuan kali ini berasal dari berbagai pihak. Rinciannya yaitu 300 paket sembako senilai Rp90 juta dan 2.750 APD dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau (BI Kepri). Kemudian 430 paket sembako dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Serta 605 paket sembako dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan di Kepri.

“Bantuan ini berasal dari CSR Bank Indonesia. Kami mengapresiasi langkah pencegahan dan penanganan yang sudah dilakukan gugus tugas. Tentunya kita semua ingin ini cepat berlalu karena implikasinya tak ringan untuk kita semua. Kami dari BI ingin membantu, meringankan beban masyarakat melalui sembako ini. Meski jumlahnya tak banyak, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat. Mudah-mudahan covid-19 ini cepat teratasi,” tutur Kepala BI Kepri, Musni Hardi K Atmaja.

Hal senada diutarakan Kepala BPN Batam, Memby Untung Pratama. BPN bersama IPPAT berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Batam yang sedang menjalankan kebijakan #๐’”๐’•๐’‚๐’š๐’‚๐’•๐’‰๐’๐’Ž๐’† atau di rumah saja.

“Jumlahnya mungkin tak terlalu banyak. Tapi kami harap bermanfaat. Minimal mengurangi kesulitan saudara kita yang terdampak. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan covid-19 ini segera berlalu agar kita bisa melaksanakan aktivitas dengan normal kembali seperti sedia kala,” ujarnya.

Kepala OJK Kepri, Iwan M Ridwan mewakili industri jasa keuangan di Kepri juga menyampaikan dukungan terhadap upaya gugus tugas mempercepat penanganan Covid-19 ini.

“Kami dari OJK dan industri jasa keuangan di Batam tetap mendukung bagaimana Covid-19 bisa ditekan penularannya, hingga bisa ditiadakan,” kata dia.

Wali Kota Batam sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Penyelesaian Covid-19 ini memang butuh partisipasi semua elemen masyarakat di Batam.

“Mari sama-sama kita berusaha. Karena kerja keras kita saja ini semua akan selesai. Kalau ingin cepat selesai, tugas kita lah yang mengedukasi masyarakat,” kata Rudi.

Ia menjelaskan, bantuan sembako ini nantinya akan didistribusikan langsung ke masyarakat terdampak. Sebelumnya pemerintah hingga perangkat paling bawah sudah melakukan pendataan siapa saja yang akan menerima bantuan sembako ini.

“Yang menerima tak hanya KTP Batam. Semua yang tinggal di Batam akan dibantu. Tapi harus by name by address karena harus dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan masker dari gugus tugas kepada sejumlah klinik di Kota Batam. Sebanyak 45.000 lembar masker medis diserahkan ke Ketua Asosiasi Klinik Indonesia Cabang Batam, Yulia.
×
Berita Terbaru Update