Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjung Kerja Ke Pulau Laut Bupati Natuna Serahkan Bantuan Sembako Ke Masyarak

Rabu, 15 April 2020 | 14:52 WIB Last Updated 2020-04-15T07:56:49Z

Natuna- Pulau laut merupakan pulau terluar perbatan NKRI di kabupaten Natuna. Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi bersama rombongan berangkat menuju kecamatan Pulau Laut Menggunakan Kapal Cepat MV.Indra Perkasa Senin (13/4/20).



Kebersamaan, kepedulian dan kesadaran dari semua pihak merupakan suatu hal yang mutlak yang mesti kita perhatikan baik para petugas medis, aparatur desa sampai tingkat Rukun Tetangga, harus terus menyuarakan himbauan kepada masyarakat luas agar tumbuh kepedulian, mengingat proses penularan Virus Covid-19 begitu cepat dan semua orang begitu rentan tertular penyakit tersebut.



Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ketika menyerahkan bantuan Ketahanan Pangan berupa beras kepada masyarakat serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas, Senin(13/04/20) di Kantor Camat Pulau Laut Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengatakan bahwa bantuan pangan yang diserahkan secara simbolis ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah daerah terhadap dampak dari kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena dengan kebijakan yang ada, aktivitas perekonomian masyarakat menurun drastis, sehingga menyebabkan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari menjadi lebih sulit. Selain itu, sebagaimana berbagai kesempatan yang ada, Hamid Rizal juga terus menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah Daerah untuk membatasi diri beraktivitas diluar rumah, selalu memakai masker dan membiasakan Social Distancing, serta terus menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Selain itu pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga menyampaikan apresiasi terutama bagi para tenaga medis, perangkat desa dan semua pihak yang terus berupaya melakukan himbauan maupun berupa kebijakan local skala kecamatan maupun desa untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang menjadi wabah skala global saat ini.  Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi ( Bupati Natuna ) Saat menyerahkan Bantuan Kepada Ketua Gugus Tugas Kecamatan Pulau Laut
Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Natuna, Dandim Natuna, Beberapa Anggota DPRD Natuna, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Camat dan Kepala Puskesmas Pulau Laut Kepala Desa se Kecamatan Bunguran Pulau Laut, Kapolsek Pulau Laut,Koramil Pulau Laut.
×
Berita Terbaru Update