Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mengatasi Dampak Covid-19 Dikalangan Masyarakat Kurang Mampu, Bupati Natuna Bagikan Beras

Selasa, 07 April 2020 | 15:22 WIB Last Updated 2020-04-15T08:23:20Z

Natuna, -Dalam usaha mengantisipasi dampak Virus Corona Senin,(06/04) pagi tadi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus membagikan satu karung beras kepada masyarakat kurang mampu disetiap kecamatan yang ada di Natuna. Setelah Kecamtan Serasan, Subi dan Bunguran Selatan, hari ini Hamid Rizal, juga membagikan 136 karung beras kepada masyarakat katagori kurang mampu di Kecamtan Bunguuran Timur Laut Natuna, Provinsi Kepri.

Selain menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu, Bupati juga menyerahkan 5 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis di Puskesmas, begitu juga dengan Camat Kecamatan Timur Laut juga menerima dana bantuan untuk tim gugus tugas covid-19. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Bupati Natuna, di gedung serba guna Kantor Camat Bunguran Timur Laut. Baca Juga Atasi Dampak Covid-19 Pemda Natuna Lakukan Rakor Abbas Ditemukan Tidak Bernyawa Usai Menjaring Ikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sri Hariningsih, Kadis Kesehatan Rizal Rinaldy, Camat Bunguran Timur Laut Isparta Chairiyadi juga hadir pada acara tersebut. Guna meringankan beban masyarakat terkait dampak Covid-19, Bupati akan terus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Kedepan Pemda Natuna akan terus menyalurkan bantuan pangan dan sebagainya demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat di Natuna. Kendati ditengah wabah virus corona (Covid-19), Pemda Natuna terus berusaha keras memenuhi kebutuhan pangan masyarakat agar tidak putus. Sampai kini, pemerintah tetap memberi ruang kepada pemilik kapal, untuk mensuplai kebutuhan sembako.”Ujarnya.

Kadis Ketahanan Pangan Natuna Sri Hariningsih juga menyampaikan, Bahwa data penerima diperoleh dari pihak desa diteruskan ke kecamatan. Selanjutnya dikirim ke Dinas Ketahanan Pangan untuk dilakukan verifikasi, besar bantuan sesuai dengan jumlah jiwa yang di rumah tersebut.”Terang Sri.
×
Berita Terbaru Update