Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasien PDP Pelalawan Meninggal Dimakankan Protokol COVID -19

Rabu, 15 April 2020 | 12:53 WIB Last Updated 2020-04-15T05:53:31Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Satu warga Kabupaten Pelalawan inisial CN yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (COVID -19) dirawat di RS Pekanbaru meninggal pada Selasa (14/04/2020). Pemakaman juga telah dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19 di Palas Pekanbaru. Hal ini dibenarkan H Asril SKM MKes Kadis Kesehatan Pelalawan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID -19 Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/04/2020) malam.

"Ya benar ada salah seorang warga Pelalawan status pasien dalam pengawasan meninggal dunia. Inisial CN telah ditetapkan PDP , sebelumnya pasien itu dirawat di RS Pangkalan Kerinci. Dirujuk ke RS Pekanbaru dengam status PDP. Pasien meninggal pada Selasa 14 April 2020," ungkap Asril membenarkan.

Dikatakannya, bahwa proses pemakaman telah dilaksanakan dengan baik dan persetujuan keluarga , pemakaman dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19. "Prosesi pemakaman dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19 dan telah persetujuan keluarga dan untuk yang lebih baik di Palas Pekanbaru," jelas Asril.

Pasien masih berstatus PDP, karena hasil swab dari Laboratorium Kementrian Kesehatan dari Jakarta belum keluar. "Pasien CN meninggal berstatus PDP karena swabnya belum keluar. Namun untuk proses pemakaman dilaksanakan protokoler kesehatan COVID -19" jelas Asril.

Dari keterangan keluarga korban, mengatakan jenazah CN tersebut tidak boleh dibawah ke Pangkalan Kerinci karena korban merupakan PDP COVID-19. Hanya ada beberapa petugas kesehatan menggunakan APD dan jenazah tidak boleh dilihat dan dimandikan sebagaimana pemakaman umumnya. Hanya pemakaman protokoler kesehatan COVID -19. (EP)
×
Berita Terbaru Update