Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Dan Ketua DPRD Pelalawan Tinjau Kesiapan Puskesmas dan Posko Siaga COVID-19 Di Kecamatan Ukui

Kamis, 23 April 2020 | 12:51 WIB Last Updated 2020-04-23T05:51:47Z

PELALAWAN,ELITNEWS.COM.- Pemda Kabupaten Pelalawan dan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST MM beserta Upika Kecamatan Ukui mengadakan peninjauan terhadap kesiapan Puskesmas Ukui dan Posko Siaga COVID-19 desa dalam penanganan dan pencegahan penyebaran corona virus desease 201 (COVID-19) pada Rabu, 22 April 2020.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Anton Sugianto dan Sunardi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril SKM MKes, Camat Ukui Amri Juharza, Kapolsek Ukui, AKP Lassarus Sinaga SH, Kepala Puskesmas Rosdiana, Lurah dan Kades serta para relawan COVID-19 yang ada di Kecamatan Ukui.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM dan rombongan juga menyerahkan bantuan dari Pemda Kabupaten Pelalawan Dinas Sosial berupa bantuan paket sembako terhadap 75 orang masyarakat kurang mampu.

Bantuan APD berupa masker, sarung tangan dan alat pengukur suhu kepada Puskesmas Berlian Kecamatan Ukui dan Posko Siaga COVID-19 di Desa Air Emas, Desa Trimulya Jaya, Desa Bukit Jaya dan Desa Lubuk Kembang Sari.

Camat Ukui dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan beserta rombongan serta Pemda Kabupaten Pelalawan yang sudah datang dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kelurahan dan Desa Lubuk Kembang Sari yang kurang mampu  serta bantuan APD pada Puskesmas dan Posko Siaga Covid-19 desa.

Camat berharap semoga bantuan sembako tersebut bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari  terutama ditengah pandemi  COVID-19 yang sangat melumpuhkan aktifitas dan perekonomian masyarakat saat ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemda Kabupaten Pelalawan terhadap masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah.

Adi Sukemi juga menambahkan bahwa masyarakat harus mengikuti anjuran yang diberikan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Himbauan pemerintah tersebut diantaranya adalah agar tetap di rumah, memakai masker apabila hendak keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak antara sesama dan jauhi keramaian. Adi Sukemi berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat belalu agar aktifitas masyarakat dapat kembali normal seperti semula.

Diakhir sambutannya, sehubungan akan memasuki bulan suci Ramadhan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dan rombongan juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. ( MC/EP)
×
Berita Terbaru Update