Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Pelalawan Bantu PMI Kekurangan Stok Dara

Sabtu, 11 April 2020 | 15:04 WIB Last Updated 2020-04-11T08:04:29Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM. Mapolres Pelalawan melakukan bantuan kemanusiaan donor darah personil Polres Pelalawan dalam rangka membantu PMI dalam memenuhi stok darah di Kabupaten Pelalawan. Polres Pelalawan melaksanakan Kegiatan Donor Darah ditengah situasi merebaknya virus corona (COVID-19) pada Kamis (09/04/20) di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan.

Kapolres AKBP M Hasym Risahondua SIK MSi dan jajaran polres pelalawan melaksanakan donor darah. Karena stok darah di PMI telah menipis. Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Rezi Darmawan SIK, MIk, serta diikuti 60 personil polres pelalawan dan Bhayangkari cabang Pelalawan.

Kapolres Pelalawan juga menghimbau kepada personil, dan juga bhayangkari bahwa donor darah ini juga baik untuk kesehatan. Dan juga untuk kemanusiaan. "Hal ini kita laksanakan, karena stok darah di PMI kabupaten Pelalawan menipis selama bencana virus corona (COVID-19). Sehingga kita merasa terpanggil membantu masyarakat yang nantinya bagi yang membutuhkan bantuan darah.

Dr Efianda Mita selaku perwakilan PMI kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih banyak kepada polres pelalawan atas partisipasi donor darah massal ini.

" Kita mengucapkan terimakasih ke Polres Pelalawan turut serta membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah. Saat ini stock darah selama wabah COVID-19 ini berkurang sampe 70 persen sehingga dengan adanya donor darah massal ini di harapkan dapat membantu stok darah di PMI Kabupaten Pelalawan sekitar 25persen . Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah dapat segera terpenuhi," kata Dr Mita dengan gembira . (rls/EP)
×
Berita Terbaru Update