Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Liga Ingris Kembali Bergulir, Mourinho: Liga Inggris Tak Akan Kembali Seperti Sedia Kala

Sabtu, 30 Mei 2020 | 16:05 WIB Last Updated 2020-05-30T09:05:39Z
Elitnews.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengingatkan para penggemar untuk tidak berekspektasi lebih pada laga-laga awal Liga Inggris ketika dimulai kembali.

Jose Mourinho mengatakan bahwa kembalinya Liga Inggris sepertinya akan mengikuti pola Bundesliga.

Dengan begitu, Mourinho menilai bahwa sebaiknya para fans tak berharap banyak untuk bisa menyaksikan pertandingan seperti biasanya.

Bundesliga diketahui menjadi kompetisi elite pertama Eropa yang melanjutkan musim 2019-2020.Pertandingan pembuka Bundesliga telah digelar pada 16 Mei lalu.

Adapun Liga Inggris akan kembali melanjutkan kompetisi pada 17 Juni setelah tiga bulan ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Klub-klub peserta Liga Inggris dikabarkan sedang meningkatkan program latihan mereka.

Mereka juga menyetujui protokol untuk pelatihan kontak terbatas demi mempersiapkan diri untuk kompetisi.

Kendati demikian, waktu persiapan yang disediakan untuk klub-klub tersebut dinilai terlalu sedikit.

Mourinho merasa bahwa Liga Inggris tak akan langsung kembali seperti sedia kala.Ia bahkan menduga, pertandingan Liga Inggris akan berjalan sebagaimana yang terjadi di Bundesliga.

"Kami akan memastikan bahwa secara progresif kami akan siap pada pertandingan pertama," kata Jose Mourinho, dikutip BolaSport.com dari Team Talk."Kami mengatakan siap tetapi Anda melihat Bundesliga dan kami dapat merasakan kualitas dan intensitas antara pertandingan pertama dan ketiga."

"Ketika Anda melihat Bayern melawan Dortmund di pertandingan ketiga, Anda segera merasa, 'Wow itu pertandingan yang tepat'."

"Saya pikir hal yang sama akan terjadi di sini. Sangat sulit bagi tim untuk tiba di pertandingan pertama musim ini dan benar-benar berada di puncak," ucap pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Mou juga mengatakan bahwa klub-klub Liga Inggris butuh waktu untuk pemanasan terlebih dahulu.Para pemain harus menjalani persiapan selangkah demi selangkah sampai akhirnya menemukan performa terbaik.Ia juga berharap secepatnya bisa menampilkan pertandingan yang menghibur.

"Jadi, mari kita selangkah demi selangkah menjalaninya. Tentu saja kami ingin merasa siap dan ingin memperjuangkan poin," tutur Mourinho."Tetapi, kami juga ingin memberikan kesenangan kepada orang-orang, memberikan kegembiraan kepada penggemar Tottenham, dengan menampilkan pertandingan yang bagus untuk semua orang yang mencintai sepak bola," ujarnya mengakhiri.
×
Berita Terbaru Update