Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramadhan Hari ke-11 Badan Pengusahaan Batam Berikan Santunan ke Mesjid dan Panti Asuhan

Rabu, 06 Mei 2020 | 16:31 WIB Last Updated 2020-05-06T09:31:32Z

Batam - Badan Pengusahaan Batam melalui Badan Koordiansi Dakwah Islam (BKDI) memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Nujumul Huda, Tanjung Riau, pada Senin (4/5) sore.

Selain santunan berupa uang tunai, bantuan yang diberikan juga berupa bingkisan untuk berbuka puasa, yang diserahkan langsung oleh panitia kegiatan Ramadhan 1441 H/2020 M BKDI BP Batam.

Supriadi Ekaputra, pengurus Panti Asuhan Nujumul Huda mengatakan, harapannya terhadap kegiatan ini sangat membantu. "Kami bersyukur karena kegiataan ini sangat membantu kami, saat ini kurang lebih ada 50 anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di sini. Tempat tinggal kami juga sudah pindah ke rumah yang lebih kecil, karena bangunannya ada yang roboh takut tertimpa anak anak," katanya.

Kami juga berharap pemerintah bisa terus membantu kami membangun renovasi bangunan kami, agar anak-anak bisa tinggal di sini lagi," tambahnya.

Sebelumnya di tempat yang berbeda, BKDI BP Batam juga telah menyerahkan bingkisan Ramadhan ke Mesjid Kantor Pelabuhan Laut, yang diserahkan oleh Direktur Badan Usaha Pelabuhan Batam, Nelson Idris, dan diterima langsung oleh Imam Masjid Kanpel, Abdul Hadi dan Marbot Masjid Kanpel Muhammad Salim.

Nelson mengatakan, semoga kegiatan berbagi ini tidak hanya berhenti di tahun ini saja, tapi berlanjut di tahun-tahun selanjutnya dengan dukungan seluruh pegawai BP Batam.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami membantu menyalurkan bingkisan Ramadhan yang dihimpun oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam BP Batam kepada Imam dan Marbot di Masjid Badan Usaha Pelabuhan Batam. Kami ucapkan terima kasih kepada para donator, tentu ini adalah bentuk rasa syukur dari pegawai BP Batam yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya berbagi dengan saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan. Bagi kami yang bekerja di unit Badan Usaha Pelabuhan, pemberian bingkisan ini juga sebagai tanda silaturahmi dari seluruh pegawai BP Batam kepada imam dan marbot masjid atas perannya memakmurkan masjid Badan Usaha Pelabuhan,” katanya.

Ada beberapa program dari BKDI BP Batam yang akan terus berlanjut hingga menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan , antara lain tausiyah online setelah sholat dzuhur, penyerahan bingkisan Ramadhan ke sejumlah Masjid, serta bakti sosial ke beberapa panti asuhan, sehingga kegiatan ini akan membentuk jalinan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, serta kepedulian secara langsung untuk masyarakat.

×
Berita Terbaru Update