Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akun Facebook Uly Sinaga: JR Saragih ‘narkobaon’

Senin, 29 Juni 2020 | 17:24 WIB Last Updated 2020-06-29T10:24:25Z


Simalungun— Gerakan Peduli Simalungun (GPS) mengajak seluruh elemen organisasi Simalungun mendesak kepolisian menangkap pemilik akun Facebook Uly Sinaga karena diduga menyebarkan fitnah.

Ketua GPS Andry C Saragih mengatakan, di dinding akun Facebook Uly Sinaga dituliskan status menyebut JR Saragih ‘narkobaon’. Kuat dugaan JR Saragih dimaksud adalah Jopinus Ramli Saragih, Bupati dan Ketua Presidium Partuha Maujana Simalungun.

Karena dalam status berikutnya, akun Uly Sinaga jelas menuliskan,”Bupati terburuk sedunia JR Saragih dokumen palsu penipu dan semua lah hancur…..sok kau….”.

Menurut Andry, apa yang disampaikan pemilik akun di media sosial tentunya menyakitkan bagi etnis Simalungun. Bupatinya difitnah, dinyatakan pengguna narkoba dan pengguna dokumen palsu dan pemeras.

“Jika hanya kaerna Hefriansyah membuat Simalungun Pustaka, seluruh etnis Simalungun marah, mengapa kepala suku dinyatakan narkoba diam saja?” katanya, Minggu (28/6/2020).

Dia mengatakan, ini menyangkut harkat dan martabat suku Simalungun. Seharusnya semua elemen di Bumi Habonaron Do Bona melakukan perlawanan, agar ke depan tidak terjadi hal serupa.

Andry juga menyesalkan, saat izin mendidikan bangunan milik Efarina diusik, seluruh kelompok di pihak JR Saragih bereaksi. Tetapi saat JR Saragih difitnah tidak ada yang melakukan pembelaan atau melakukan perlawanan.

Lebih aneh, kata dia, ada beberapa orang yang melapor ke aparat hukum, tetapi objeknya adalah penghinaan terhadap marga Saragih. Padahal penghinaan itu ditujukan ke pribadi JR Saragih.

“Saya berharap kita semua elemen Simalungun melepaskan ego masing-masing. Mari kita berkumpul dan mendesak polres untuk menangkap pemilik akun Facebook tersebut dan kami GPS siap menjadi garda terdepan,” ujar Andry.

Terpisah Edy harlen saragih saat dikonfirmasi Senin,29/06/2020, Pelapor atas dugaan pencemaran nama baik marga saragih yang diduga dibuat oleh akun Facebook Uly sinaga mengatakan bahwa persoalan itu sudah diserahkan kepada pengacara yang menanganinya.

Saat ditanya soal postingan lain di akun Facebook uly sinaga yang bertuliskan “JR Saragih narkobaon itu semua sama fly…aku hampir mati karena jualanya obat narkoba” Edy harlen mengatakan bahwa ia tidak membaca postingan itu sehingga kami tidak ikut laporkan hal tersebut,ujarnya dari seberang telepon.(Ops/Tim)

sumber: oposisi-news.id
×
Berita Terbaru Update