Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhakti Sosial Serentak Hari Bhayangkara 74 Polres dan Polsek di Kabupaten Pelalawan Salurkan Bantuan

Minggu, 28 Juni 2020 | 15:55 WIB Last Updated 2020-06-29T08:55:33Z




PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 74, Polres Pelalawan dan Polsek Polsek menggelar kegiatan bakti sosial serentak dengan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan yang terdampak Covid-19. Secara simbolis di Mapolres Pelalawan , saluran beras sebanyak 11 ton, pada Jum'at (26/6/2020) .

Selain menyalurkan bantuan beras sebanyak 11 ton ke masyarakat terdampak Covid-19, Polres Pelalawan juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak yatim yang ada di seputaran Mapolres Pelalawan. Seluruh Polsek menyalurkan 5 ton beras.

Dalam penyaluran bantuan beras ke masyarakat tersebut, Polres Pelalawan dibantu oleh para personil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, GP Ansor dan Banser, serta para Bentor (Becak motor). Selain beras Polres juga memberikan Alat Pelindung Diri ( APD) kepada tim medis dan Bhabinkantibmas.

Setelah menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan paket sembako, dan melepas tim penyalur bantuan, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, kepada awak media mengatakan, kegiatan bakti sosial serentak yang dilakukan hari ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke 74.

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian khususnya Polres Pelalawan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim.

"Kegiatan Bhakti sosial serentak penyaluran bantuan beras 11 ton ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya Covid-19 ini. Pelaksanaan bhakti sosial serentak juga dilaksanakan di masing masing Polsek dan jajaran," jelas Kapolres.

AKBP Indra Wijatmiko juga mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial Serentak ini juga dilakukan di Polsek-Polsek jajaran dengan menyalurkan bantuan lima ton beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko juga mengingatkan kepada masyarakat agar di masa New Normal ini diminta tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"New Normal artinya, kita boleh menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker bila beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak, selalu cuci tangan atau dengan Hand Sanitizer," terang Indra Wijatmiko SIk.

Kapolres juga mengatakan, dengan kita selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, mudah-mudahan penyebaran dan penularan wabah Covid-19 ini dapat dihindari. "Kami akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Pelalawan. Dan sekali lagi kami minta kepada masyarakat untuk selalu pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, hindari kerumunan, dan jalankan protokol kesehatan," pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.

Hadir pada kegiatan Bhakti Sosial Serentak tersebut, Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Pelalawan T Amri Fuad, Mewakili Dandim oleh Pabung Dandim 0313/KPR Mayor S Tarigan , Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Kajari Pelalawan yang diwakili oleh Kasi Intel Sumriadi SH MH, Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan dan pengurus, Wakapolres Pelalawan, dan seluruh Pejabat Utama Polres Pelalawan. EP
×
Berita Terbaru Update