Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati HM Harris Serahkan BLT Tahap II Di Tiga Desa Kecamatan Kuala Kampar

Rabu, 24 Juni 2020 | 17:25 WIB Last Updated 2020-06-24T10:25:45Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di Tiga Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Kampar yakni Desa Sungai Emas, Desa Teluk, dan Desa Teluk Beringin pada Selasa (23/6/2020).

Pada penyerahan BLT Dana Desa di Kecamatan Kuala Kampar ini, Bupati HM Harris menyerahkan secara simbolis BLT untuk tiga desa tersebut, yakni Desa Sungai Emas sebanyak 115 kepala keluarga, Desa Teluk 212 kepala keluarga dan Desa Teluk Beringin 110 kepala keluarga.

Tampak hadir dalam acara penyerahan BLT tersebut anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Mashudi, Kepala Bappeda Ir. M Syahrul Syarif, Kepala Kemenag M Rais, SAg.,MPdI, Kadis Perhubungan Drs. Syafruddin, M.Si, Kadis Kesehatan Asril, Skm, Kadis Capil Nipto Anin, Kasatpol PP Abu Bakar, Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP., MAp, Kapolsek Kuala Kampar, Koramil, Lurah/kades dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Camat Kuala Kampar T. Syafril, SIP., MAP berharap semoga dengan penyaluran BLT ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sulit karena terdampak COVID-19. T. Syafril juga menyampaikan bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW dan kadus serta berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang doble. Masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi.

Selanjutnya dalam kata sambutannya Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST MM juga menyampaikan bahwa bantuan BLT ini bersumber dari anggaran desa yang diutamakan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Dengan adanya wabah COVID-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun sehingga ekonomi masyarakat terganggu. Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting. Oleh karena itu kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting dalam keluarga." tutup Adi Sukemi.

Selanjutnya Bupati Pelalawan HM. Harris dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa pemerintah bersama Polres dan TNI harus turun langsung ke setiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi masalah Covid-19 kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan sebelum diberlakukannya PSBB.
“Sekarang sudah memasuki masa new normal dengan tujuan untuk mengetahui disiplin atau tidaknya masyarakat. Dengan new normal ini kita menuju kepada keadaan seperti biasa, bebas akan tetapi dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti bila bepergian memakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak dan menjaga tamu masuk ke daerah kita yaitu dengan sama-sama melarang untuk sementara waktu kalau ada keluarga kita yang datang dari luar agar dibatasi."

Setelah selesai penyaluran BLT, Bupati beserta rombongan meletakan batu pertama pembangunan puskesmas rawat inap Kecamatan Kuala Kampar dan peresmian pemakaian ambulance keliling.(MC/EP)
×
Berita Terbaru Update