Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pelalawan Lakukan Kunker Ke Kecamatan Teluk Meranti Syukuran Panen Padi Kelompok Tani Lintas Bono Serta Penandatanganan MOU Perawatan Jalan Lintas Bono

Minggu, 07 Juni 2020 | 14:38 WIB Last Updated 2020-06-08T07:38:58Z



PELALAWAN, ELITNEWS - Bupati Pelalawan HM Harris lakukan kunjungan kerja sekigus menghadiri syukuran panen Kelompok Tani Lintas Bono Tanjung Gosik, Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti pada Minggu (07/06/2020).

Selain Bupati Pelalawan HM Harris dan staff juga nampak hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST MT, Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,MIP, Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dimas Bagus Bimantara, Sekcam Teluk Meranti Bustami, SKM, Kepala Puskesmas Teluk Meranti Mahdaleni, SST, Korwil Pertanian Tengku Indra, SP, Pimpinan PT RAPP, Pimpian PT Arara Abadi, Kepala Desa Petodaan Azuwir bersama staff dan Kelompok Tani Lintas Bono.

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M.IP, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bupati Pelalawan HM Harris di lokasi persawahan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti. Zakirman menjelaskan bahwa Kelompok Tani Lintas Bono bercocok tanam dan menanam padi di lahan persawahan yang luasnya 22 hektar. Adapun hasil panen mencapai 2 ton gabah dengan musim tanam sebanyak 3 kali dalam setahun dan jenis padi yang ditanam adalah jenis padi IP 300.

Dalam acara syukuran panen padi ini, juga dilakukan penandatanganan MOU perawatan jalan Lintas Bono antara Pemda Pelalawan bersama PT. RAPP dan PT. Arara Abadi. Zakirman menjelaskan untuk perawatan jalan Lintas Bono (Jalisbon) yang menjadi tanggung jawab PT. RAPP dimulai dari Desa Petodaan sampai batas Kelurahan Teluk Meranti dan untuk PT. Arara Abadi dimulai dari Kelurahan Teluk Meranti sampai Desa Pulau Muda.

Selanjutnya juga dilakukan peresmian gedung lumbung penyimpanan hasil tani dan alsintan. Gedung ini dibangun dari Dana Desa (DD) tahun 2019 Desa Petodaaan dengan biaya Rp 167.225.300,-

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada petani di Desa Petodaan yang masih aktif bertani. Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Pelalawan saat ini masih dalam kondisi new normal sehingga Bupati berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi pratokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Jangan sampai new normal ini dianggap sudah normal terhadap COVID-19. Kita semua harus tetap waspada dan Pemda Pelalawan akan turun ke desa-desa untuk mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19). Jaga pola hidup sehat dan bersih serta gunakan masker dan selalu cuci tangan." tutur Bupati Pelalawan.

Bupati Pelalawan HM. Harris juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. "Mari kita jaga kenyamanan dan ketentraman daerah kita tetap kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ingin memecah belah kita. Mari kita jaga komunikasi yang lebih baik lagi kedepannya." tutup Bupati. EP/MC
×
Berita Terbaru Update