Notification

×

Iklan

Iklan

 

Indeks Berita

Liga Inggris Malam Ini, Manchester City Vs Burnley Berikut Prediksinya

Senin, 22 Juni 2020 | 14:58 WIB Last Updated 2020-06-22T07:58:23Z
ELITNEWS.COM, Jakarta - Laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester City vs Burnley akan tersaji pada Selasa dini hari nanti. Skuad asuhan Pep Guardiola bisa memperpendek jarak dengan Liverpool di klasemen jika berhasil memenangkan laga tersebut.

Manchester City diuntungkan dengan hasil imbang yang didapatkan Liverpool saat menyambangi markas Everton dini hari tadi. Hasil itu membuat mereka kini hanya terpaut 23 angka saja dari anak asuh Jurgen Klopp.

Artinya, Manchester City akan berpeluang menunda pesta kemenangan Liverpool lebih lama jika berhasil membenamkan Burnley malam ini.

Untuk meladeni Burnley, Manchester City memiliki modal yang cukup besar. Anak asuh Pep Guardiola tampak sangat siap melanjutkan kompetisi Liga Inggris musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Arsenal pada laga pekan lalu.


Burnley di sisi lain, belum memainkan satu pun pertandingan sejak Liga Inggris kembali dimulai. Artinya kesiapan mereka belum teruji benar.

Pada pertemuan pertama musim ini, Manchester City juga tak kesulitan menumpas anak asuh Sean Dyche. Dua gol Gabriel Jesus, serta satu gol Rodri dan Riyad Mahrez membuat Manchester City menang 4-1 di kandang lawannya itu.

Kemenangan itu juga membuat deretan kemenangan Manchester City atas Burnley semakin panjang. Dalam 10 laga terakhir, Manchester City mampu meraih delapan kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan dari Burnley.

Rentetan kemenangan itu terjadi setelah Manchester City ditangan Pep Guardiola pada musim 2015-2016. Guardiola memiliki rekor delapan kemenangan dan satu hasil imbang melawan Burnley dan Sean Dyche.

Dari sisi materi pemain, Manchester City jelas jauh lebih unggul. Dyche tak memiliki satu pun pemain bintang dalam skuadnya. Jika pun ada, itu adalah pemain bintang yang telah memudar seperti Joe Hart dan Aaron Lennon.

Kedua tim pun tak memiliki masalah cedera pemain. Baik Guardiola maupun Dyche akan bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga malam ini. Namun Guardiola diprediksi akan melakukan rotasi karena Jumat mendatang mereka harus meladeni Chelsea.

Berikut prediksi pemain laga Manchester City vs Burnley:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Otamendi, John Stone, Walker; Fernandinho, Phil Foden, De Bruyne; Sane, Aguero, Bernardo Silva
Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Mee, Tarkowski, Bardsley; Hendrick, Westwood, Cork, McNell; Wood, Rodriguez

Satu hal yang patut diwaspadai oleh Manchester City adalah performa Burnley yang sejak Januari hingga kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19, mulai menanjak. Mereka tercatat tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Tim besar seperti Manchester United dan Leicester City bahkan mampu mereka tumbangkan, sementara Tottenham Hotspur harus puas dengan satu angka.

Dengan sejumlah catatan seperti itu, Manchester City kemungkinan masih harus bekerja keras untuk memenangkan laga kontra Burnley dini hari nanti. Laga lanjutan Liga Inggris Manchester City vs Burnley akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV pada Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

×
Berita Terbaru Update