Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Muncul Lagi Satu Pasien Positif COVID-19 Kabupaten Pelalawan

Rabu, 24 Juni 2020 | 18:24 WIB Last Updated 2020-06-24T11:24:19Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Satu orang warga Desa Balam Merah Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan yang berinisial Ny A (47) dinyatakan positif COVID-19 dan menjadi pasien positif. Saat ini dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.

Ny A pasien COVID-19 muncul lagi setelah 15 hari sempat nihil. Dengan adanya padien ini muncul lagi Satu Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Asril, MKes Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Rabu (24/06/2020).

Dikatakan Asril bahwa Riwayat perjalanan pasien Ny A sebagai riwayat epidemologinya di duga bebarapa waktu lalu ke Pekanbaru.

"Awalnya yang bersangkutan berobat ke salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru karena sakit demam biasa. Selanjutnya pada tanggal 20 Juni pasien berobat ke RSUD Selasih dan diambil swabnya dan pasien juga ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan atau PDP. Hasil swabnya positif covid - 19," ucapnya.

Asril juga menyebutkan hasil adanya kembali muncul pasien positif COVID-19 tentu Kita dari gugus tugas segera bergerak cepat. Kita meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Langkah Dinas Kesehatan segera melakukan tracing kontak kepada orang orang dekat dan yang sempat kontak dekat dengan pasien.

"Kita dari Dinkes segera lakukan tracing kepada suami dan anak Ny A. Akan dilakukan swab dan di isolasi. Begitu juga terhadap warga yang melakukan kontak dengan pasien," kata Asril.

EP
×
Berita Terbaru Update