Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

𝗠𝗼𝘁𝗶𝘃𝗮𝘀𝗶 𝗥𝗲𝗺𝗮𝗷𝗮 𝗠𝗮𝘀𝗷𝗶𝗱, 𝗥𝘂𝗱𝗶 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴𝗻𝘆𝗮 𝗜𝗹𝗺𝘂 𝗔𝗴𝗮𝗺𝗮 𝗱𝗮𝗻 𝗜𝗽𝘁𝗲𝗸

Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:18 WIB Last Updated 2020-07-11T10:18:20Z
𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Wali Kota Batam Muhammad Rudi memotivasi para remaja masjid untuk menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak alquran, berwawasan luas, menguasai perkembangan teknologi dan zaman. Untuk itu ia berharap, sebagai salah satu modal memimpin remaja masjid agar tekun belajar sehingga cita-cita daerah yang madani dapat terwujud.
"Suatu hari, kalian ini akan menjadi pemimpin, apapun itu. Kuasai semua ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama juga menguasai perkembangan teknologi. Sehingga dalam memimpin kiblat ataupun arah kalian tak lepas dari Alquran," ucap Rudi di depan para remaja masjid pada acara Rapat Kerja Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Sabtu (11/7/2020).
Ia menyebutkan, pemimpin yang memahami nilai religiulitas tentu akan berlaku adil dan ini menjadi modal untuk memimpin kemajemukan kelompok atau masyarakat yang dipimpin. "Jika adil, Allah sendiri yang mengangkat derajat kita, bukan manusia. Hari ini saya berkesempatan diberi amanah untuk memimpin Batam, semata-mata bukan hanya kemampuan saya, tapi atas kehendaknya," ujar dia.
Seperti diketahui, Pemko Batam kini meraih berbagai penghargaan. Ia menyadari, capaian ini selain buah kerja cerdas memimpin, juga berkat dukungan semua elemen masyarakat. Ia berharap capaian-capaian yang baik dapat terus tercapai ke depan.
"Ini semua untuk masyarakat," tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, Rudi meminta urun tangan para remaja masjid dan dewan masjid untuk ikut mensosialisasikan upaya pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini agar menekan penyebaran virus tersebut.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam ini menyampaikan, kini penyebaran Covid-19 di Batam sudah mulai tertahan. Pasien yang sembuh semakin banyak. Namun bukan berarti pelaksanaan protokol kesehatan dapat diabaikan, sebaliknya mesti harus dilaksanakan agar Batam dinyatakan bebas Covid-19.
"Hasil ini doa dan usaha kita semua, mari kita terus bersama menekan penyebaran virus ini. Kalian ini adalah milenial, umur masih muda, bapak minta ayok kita sama-sama juga lawan hoax dan berita fitnah," ujarnya.
Ketua PD Prima DMI Kota Batam, Joni berterimakasih atas dukungan Wali Kota Batam Muhammad Rudi atas kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut diikuti delapan pimpinan cabang remaja masjid dari kecamatan Sekupang, Bengkong, Lubuk Baja, Batam Kota, Batu Aji, Sei. Beduk, Batu Ampar, Nongsa dan Sagulung.
"Ada tiga pimpinan cabang remaja masjid yang tidak ikut yakni kecamatan Galang, Bulang dan Belakangpadang karena belum terbentuk kepengurusannya," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua PW Prima DMI Kepri Amirul Khalish Manik menyampaikan takzim kepada walikota terbaik Asia tersebut. Bahkan, para remaja masjid memanggil Muhammad Rudi dengan panggilan Ayahanda Muhammad Rudi.
Amirul mengatakan, era kepemimpinan Muhammad Rudi dan wakilnya, Amsakar Achmad berbagai macam penghargaan telah diraih. Namun demikian, kedua pemimpin tersebut dinilai adalah pemimpin yang membuka diri jika diberi masukan.
"Kita dapat mencontoh karakter yang baik dari beliau. Bersama-sama jadikan masjid pusat peradaban," imbuhnya.
Ia juga mengabarkan, DMI ke depan memiliki berbagai hajatan, seperti sunatan massal gratis yang direncanakan pada Desember dengan target keterlibatan 5000 peserta se Kepulauan Riau.
×
Berita Terbaru Update