Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi: Kembalikan Marwah Polri Khususnya Polda Sumut

Selasa, 14 Juli 2020 | 16:29 WIB Last Updated 2020-07-14T09:35:41Z


Elitnews.com, Sumut – Dalam memberikan pengarahan kepada personel se–jajaran Polrestabes Medan di Rupattama Mapolrestabes Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi berharap agar Kapolsek dapat menerapkan sifat yang humanis kepada masyarakat.


Turut hadir, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolresta Deliserdang, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Kapolres Pelabuhan Belawan, PJU Polrestabes Medan serta Personel Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020).

Kapolda Sumut mengatakan, tujuan pengarahan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mengembalikan marwah Polri khususnya Polda Sumut dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman serta menegakkan hukum di tengah masyarakat.

Pelaksanaan tugas yang tidak profesional dapat menyebabkan tercorengnya citra Polri dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat Kepada Polri sebagai pelundung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Di era kemajuan teknologi informasi saat ini, masyarakat dapat mengetahui segala berita dengan cepat melalui media sosial dan langsung dapat memberikan penilaian kinerja anggota Polri tersebut positif atau negatif.
Kapolda Sumut mengatakan, di jaman sekarang ini tidak lagi dibenarkan untuk melakukan kekerasaan dan intimidasi, tetapi mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat.

Personel di bagian Reserse harus paham menangani kasus–kasus tindak pidana. Dalam melaksanakan penindakan penegakan hukum harus mempertimbangkan tingkat kejahatan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan, dan mengutamakan aspek keselamatan anggota di lapangan serta masyarakat.

Kapolda mengajak seluruh personil Polri untuk mencintai organisasi Polri, jati diri sebagai anggota Polri diwujudkan dalam kecintaan dan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui loyalitas pelaksanaan tugas yang baik, seperti penyataan bapak Kapolri yaitu “Loyalitas Tak Bertepi.”

Berubah dan berbenah diri menjadi lebih baik serta jangan sampai dalam setiap pelaksanaan tugas mencederai perasaan masyarakat yang dapat mencoreng citra Polri khususnya citra Polda Sumut.

“Kepada para komandan terutama Kapolsek agar tetap kompak pada pelaksanaan tugas yang baik, tetap berlomba untuk menunjukkan prestasi dalam bekerja, serta mengedepankan sikap yang profesional, modern & terpercaya. Kedepankan sikap humanis dan sopan santun. Berikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik untuk masyarakat,” pesan Irjen Pol Martuani Sormin. (wd)

Sumber: Tribratanews.sumut.polri.go.id
×
Berita Terbaru Update