Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebersamaan Dengan Warga dan Lestarikan Tradisi, Prajurit Satgas 754 Bakar Batu Bersama Masyarakat Aroanop

Senin, 20 Juli 2020 | 15:30 WIB Last Updated 2020-07-20T08:30:19Z


Papua - Bakar batu merupakan salah satu tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Papua, dalam hal ini Prajurit Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bersama dengan masyarakat kampung Aroanop melakukan kegiatan tersebut dalam rangka syukuran bersama yang dilakukan di Aroanop Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Dalam keterangan tertulis yang diberikan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas di Kabupaten Timika Papua, Sabtu (18/07/2020) mengatakan bahwa pos Satgas yang berada di kampung Aroanop melakukan kegiatan bakar batu bersama dengan masyarakat kampung.

"Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud syukur masyarakat bersama dengan anggota Satgas, selain itu ini juga salah satu langkah untuk melestarikan budaya masyarakat Papua," ujar Dansatgas.

Dalam acara tersebut, Letda Inf Cighra selaku Danpos Aroanop beserta masyarakat berbaur bersama dengan masyarakat Aroanop untuk sama-sama mengolah segala bahan baku yang akan dinikmati bersama.

Kegiatan bakar batu ini berjalan dengan lancar dan aman walau hanya dihadiri beberapa masyarakat yang ada karena masih banyak masyarakat yang berada di Timika dan belum kembali ke Aroanop.
Sementara itu, Antonius (36) salah satu masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara masyarakat dengan anggota Satgas yang ada di kampung mereka.

"Ini merupakan bentuk kebersamaan diantara kami dan anggota Satgas," ucapnya.













×
Berita Terbaru Update