Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pelalawan Serahkan BLT Di Dua Desa Kecamatan Kerumutan

Jumat, 24 Juli 2020 | 13:54 WIB Last Updated 2020-07-24T06:54:25Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM.– Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat di Kecamatan Kerumutan, yakni Desa Lipai Bulan dan Desa Tanjung Air Hitam pada Selasa, 21 Juli 2020.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, SIP, Camat Kerumutan Husnizal, SE,MSi, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Gusti Ayu Puspawati, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Lipai Bulan Asril, Kepala Desa Tanjung Air Hitam Erpan, pendamping desa serta keluarga penerima manfaat.

Penyerahan BLT Dana Desa di Desa Lipai Bulan merupakan BLT Tahap III yang disalurkan kepada 22 keluarga pemanfaat, sedangkan BLT DD di Desa Tanjung Air Hitam merupakan BLT Tahap II dan III yang diberikan kepada 130 keluarga pemanfaat. Adapun besaran BLT adalah Rp 600.000,- per tahap.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP dalam sambutannya mengatakan, “Kami dari DPRD Kabupaten Pelalawan menghadiri kegiatan BLT Dana Desa ini adalah untuk mengawasi kegiatan apakah penyalurannya benar- benar sampai ke tangan masyarakat, karena sudah menjadi kewajiban kami untuk mengawasinya bersama dengan pihak Kepolisian dan TNI".

Selanjutnya Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan BLT ini berasal dari pemerintah melalui dana desa yang sebelumnya untuk pembangunan infrastuktur ataupun fisik desa yang di alihkan fungsinya untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat dari pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Untuk itu Adi Sukemi berharap kepada masyarakat penerima bantuan untuk menggunakan bantuan uang tunai ini sebijak mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok dan kesehatan.

Ketua DPRD Pelalawan ini juga menambahkan bahwa “Pada bidang pendidikan sudah memasuki tahun ajaran baru dan semua tenaga pendidik telah kita lakukan rapid test untuk memastikan para guru sehat sehingga bisa menjalankan proses belajar dan mengajar di sekolah, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Di Kabupaten Pelalawan Ini sudah dua kecamatan yang melaksanakan rapid test kepada tenaga pendidik yakni Kecamatan Kerumutan dan Kecamatan Bandar Petalangan, tentunya nanti juga disusul oleh kecamatan lainnya. Ia juga menghimbau kepada mahasiswa yang ingin pulang kampung wajib memiliki surat keterangan bebas Corona karena Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah menfasilitasinya di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci dan diberikan secara gratis. Datang saja ke RSUD Selasih dengan membawa persyaratannya.” akhir Adi Sukemi.

 Rls/MC
×
Berita Terbaru Update