Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pulang Dari Sumut, 4 Warga Pangkalan Kerinci Terpapar Positif COVID-19

Kamis, 30 Juli 2020 | 00:04 WIB Last Updated 2020-07-29T17:05:26Z


(Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pelalawan, H Asril M Kes) 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pelalawan, H Asril M Kes, menginformasikan 4 Warga Pangkalan Kerinci Pulang Dari Sumut  Terpapar Positif COVID-19.  Pasien positif COVID-19  di Kabupaten Pelalawan sebelumnya ada satu orang dalam perawatan sehinga sekarang menjadi lima orang.


"Penambahan hari ini sebanyak empat orang pasien berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Propinsi Riau. Keempat pasien yang baru ini berasal dari Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Mereka tinggal di komplek sebuah perusahaan swasta di Pangkalan Kerinci," terang  H. Asril M.Kes, kepada media Rabu (29/07/2020). 
Asril menuturkan, keempat pasien itu merupakan satu keluarga yakni suami, istri, dan dua anaknya berjenis kelamin perempuan.
Adapun inisialnya yakni HRT (43), BB (42), ET (16), dan IT (7) yang saat ini sudah menjalani  perawatan di RSUD Selasih. Setelah sebelumnya di rawat  dan  diisolasi Rumah Sakit swasta di Kota Pekanbaru sejak dinyatakan positif Corona.

"Satu keluarga pulang dari Sumatera Utara (Sumut) . Suami , istri dan anaknya tiga orang. Tapi yang anaknya paling besar berusia 18 tahun tidak terinfeksi alias negatif COVID-19," tambah Asril.
Berdasarkan hasil penelusuran, sekeluarga itu baru saja melakukan perjalanan dari Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Ayahnya yang merupakan karyawan perusahaan mengajukan cuti sejak tanggal 16 Juli sampai 23 Juli.
Saat akan kembali ke Pelalawan, mereka diminta untuk menjalani pemeriksaan swab test di rumah sakit swasta Pekanbaru pada 27 Juli lalu.
Sehari setelahnya hasil Swab keluar dan empat dari lima anggota keluarga itu dinyatakan positif COVID-19.

Perusahaan tempatnya bekerja memang mewajibkan karyawan yang baru pulang dari luar kota untuk menjalani swab test sebagai jaminan harus bebas virus corona.
Berdasarkan keterangan mereka, satu keluarga itu belum sempat pulang ke Pangkalan Kerinci dan tertahan di Pekanbaru untuk menjalani swab test.
Penambahan empat pasien positif COVID-19 ini menjadikan  jumlah penderita Corona di Pelalawan menjadi lima orang.
Pasien lama berinisial CE (34) belum sembuh dan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Pekanbaru.(EP)


×
Berita Terbaru Update